oleh

Wali Kota Kendari Bakal Optimalkan Semua Program yang Sudah Direncanakan

-Pena Kendari-128 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir resmi membuka kegiatan Teporombua yang bertajuk ‘Kendari Rumah Kita’ di Aula Graha Pena Kendari Pos, pada Selasa, 5 Oktober 2021.

Kegiatan itu ditujukan guna menyerap aspirasi masyarakat pada tiga kecamatan yaitu Kecamatan Mandonga, Poasia, dan Kambu. Sementara bertindak sebagai narasumber dari kepala dinas lingkup Pemerintah Kota Kendari.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengungkapkan capaian-capaian yang dicapai hingga saat ini atas upaya serta sinergitas semua pihak dan tentunya peran masyarakat memberikan dorongan yang penting dalam pembangunan kota kendari.

“Kemajuan Kota Kendari tak lepas dari peran semua elemen, mulai kepala dinas beserta jajaran hingga masyarakat. Banyak potensi, tugas saya mengelola semua potensi itu jadi sebuah kekuatan,” ungkap Sulkarnain Kadir saat memberikan sambutan.

Pembangunan Kota Kendari bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata. Masyarakat pun dapat berkontribusi dalam pembangunan dengan sumbangsih pemikiran dan ide. Sehingga dalam kegiatan itu masyarakat yang hadir dalam Teprombua antusias menyampaikan aspirasinya.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir dalam menanggapi masukan masyarakat itu mengakui Pemkot Kendari tidak tinggal diam. Sejak 2019, pihaknya sudah mencari cara agar PDAM optimal melayani kebutuhan masyarakat.

Tahun 2020, PT. Adi Karya, salah satu BUMN bersedia membantu. Proposal sudah tuntas dan anggarannya telah siap. Sumber air yang semula di Pohara, Sampara akan dipindahkan ke Tabanggele yang jarak sumber air baku di Pohara ke Kota Kendari sekira 18 kilometer dan itu masuk di wilayah Kabupaten Konawe. Sementara di Tabanggele hanya sekira 8 kilometer. Jalurnya pun tidak melalui jalan raya dan lebih dekat.

“Kita sudah menemukan pola agar PDAM bisa lebih baik. Karena kondisi sekarang ini pipanya sudah tua, rapuh, dan gampang pecah, patah. Jika tidak mendapatkan pelayanan yang rutin bahkan hingga dua minggu tidak mengalir, karena kerusakan tadi penyebabnya. Termasuk warna airnya keruh, atau coklat, itu semua fakta dan saya tidak akan membantah,” kata Sulkarnain, Selasa (5/10).

Orang nomor satu di Kota Kendari ini pun mengatakan, masih banyak yang harus dikerjakan. Untuk itu dirinya akan mengoptimalkan semua program yang sudah direncanakan.

Selain itu sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta Camat menerima Piagam penghargaan dari Kendari pos berkerjasama dengan Pemkot Kendari yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir

Daftar OPD dan Camat yang menerima penghargaan yaitu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kendari Moh. Nur Rasak, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Kota Kendari Erlis Sadya Kencana, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan pemukiman dan Pertanahan Kota Kendari Cornelius Padang, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Kendari Nismawati.

Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari drg. Rahmaningrum, Kecamatan Poasia, Kecamatan Mandonga dan Kecamatan Puuwatu.

Editor: Sudiami

 

Komentar

NEWS FEED