oleh

Wali Kota Kendari Minta Penegak Hukum Bertindak Cepat Tangkap Penculik Anak

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain meminta para penegak hukum bertindak cepat dan menangkap pelaku penculikan anak yang kini tengah meresahkan warga Kendari.

“Terus terang saya merasa miris dengan kejadian ini, karena saya tidak mau masa depan anak-anak kita terganggu. Disamping itu, ini juga sudah menjadi kewajiban kita untuk menjaga dan melindungi anak-anak kita,” ujar Sulkarnain saat ditemui di ruang kerjanya, Senin, 29 April 2019.

Dalam penanganan kasus ini, Sulkarnain menyebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kapolres dan Dandim 1417 Kendari.

Baca Juga:  Dinilai Mencemari Lingkungan, KFC Jl MT Haryono Kendari Dilarang Operasi

“Untuk nama tersangka sudah ada di pihak Kepolisian dan TNI kita. Mereka (penegak hukum) sedang bergerak dan kita berharap pelaku segera ditangkap dan mempertanggungjawabkan apa yang telah dilakukannya,” tekan Sulkarnain seraya menghimbau seluruh orangtua untuk lebih waspada dan menjaga anak-anaknya.

Buntut dari kasus penculikan anak ini, politisi PKS ini berjanji akan membuat kebijakan baru terkait dengan perlindungan anak-anak di Kendari.

“Saya meminta kepada Dinas Kesehatan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kendari untuk melakukan langkah-langkah baik terhadap korbannya maupun keluarganya, termasuk dalam pendampingan sekaligus pemulihan sehingga fisik dan psikis korban bisa kembali membaik,” pinta Sulkarnain.

Baca Juga:  Pemkot Kendari Pusatkan Salat Ied di Mesjid Al-Alam

Sebelumnya, kasus penculikan anak di Kota Kendari merebak semingu terakhir. Sejumlah anak sekolah yang masih duduk di bangku SD dilaporkan telah menghilang.

Belakangan, sang pelaku yang kini dalam pengejaran aparat kepolisian merupakan oknum TNI AD disersi dari kesatuan 725/Woroagi.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED