oleh

Wujudkan KLA, Kelurahan Bende Terapkan Kawasan Bebas Rokok

PENASULTRA.COM, KENDARI – Untuk mewujudkan visi Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari yakni sebagai kota layak anak (KLA), Kelurahan Bende mengupayakan disemua kawasannya terbebas dari asap rokok.

Lurah Bende, Amir Yusuf mengatakan, kawasan pemukiman yang layak anak tentunya harus bersih, indah dan sehat. Sehingga, untuk mewujudkan hal tersebut, dimulai dari kantor lurah harus terbebas dari asap rokok.

“Mulai dari halaman sampai dalam kantor bebas asap rokok, kami semua tidak akan merokok lagi begitu pun dengan masyarakat tidak diperbolehkan lagi merokok di dalam kawasan kantor lurah ini,” kata Amir Yusuf, Rabu 13 November 2019.

Ia berharap, terobosan yang ia lakukan dapat menjadi contoh bagi seluruh masyarakat di kelurahan yang dipimpinnya.

“Kita berharap dari perilaku bebas asap rokok di kantor lurah ini bisa dicontoh oleh masyarakat baik khususnya di tingkat RT. Insya Allah kelurahan Bende sehat dan bebas asap rokok, sehingga layak untuk anak,” ungkap Amir.

Menurut alumni FISIP UHO tersebut, saat ini di Kantor Lurah Bende telah ada beberapa fasilitas tambahan penunjang pelayanan masyarakat yang dapat mendukung kelurahan layak anak dengan mengadopsi sistem layanan integrasi kendari (Laika).

Sistem Laika merupakan salah satu penjabaran dari visi dan misi Kota Kendari yaitu untuk mewujudkan Kota Kendari sebagai Kota layak huni berbasis Ekologi, Informasi dan Teknologi.

“Alhamdulillah, saat ini pelayanan sudah sacara sistem laika, ada juga taman bermain, taman baca, musholah taman bermain tradisional, posyandu, ruang menyusui sehingga secara Kelurahan Bende bisa dikategorikan menjadi kelurahan layak anak,” tutupnya.

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Yeni Marinda

Baca Juga:  Pemkot Kendari Serahkan 10.798 Keping e-KTP di 11 Kecamatan

Baca Juga:  Kesal Tak Ditemui Wali Kota Kendari, Massa Aksi Pecahkan Kaca

NEWS FEED