oleh

Wujudkan Visi dan Misi Bersama, IKA SMKN 2 Kendari Adakan Musker

PENASULTRA.COM, KENDARI – Untuk mewujudkan visi dan misi bersama, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kendari mengadakan musyawarah kerja (Musker) di Grand Clarion Hotel Kendari, Minggu 29 Juli 2018.

Ketua DPP IKA STM Kendari, Tahir Tumbua mengatakan, pertemuan ini untuk membahas dan menampung saran dari semua alumni terkait program kerja agar dapat dilaksanakan dengan baik dan terukur.

“Dengan adanya Musker ini pula, IKA sekolah yang lebih dikenal dengan Sekolah Teknologi Menengah (STM) Kendari kembali dapat bersilaturahmi,” katanya.

Menurutnya, sejak 20 November 2015 lalu, DPP IKA SMKN 2 Kendari telah berbuat banyak untuk alumni dan almamater. Sebab, tujuan dari IKA ini adalah dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

“Kami turut berperan aktif dalam kapasitas pendidikan, bersama-sama menciptakan kemandirian ekonomi. Sebagai warga kami siap berperan aktif dalam membangun daerah. Kami siap diberdayakan demi daerah yang lebih maju,” ujarnya.

Senada, Kepala SMKN 2 Kendari, Muhammad Syarif Gamoro mengaku akan selalu mendukung apa saja program IKA SMKN 2 Kendari, sebab, hal tersebut demi mensejajarkan SMKN 2 Kendari dengan sekolah-sekolah lain di Sultra maupun di Indonesia.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Sultra Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Data Manusia (SDM), Ir. H. Burhanuddin mengatakan, IKA ini merupakan suatu organisasi yang unik.

Sebab, katanya, hanya dengan pernah bersekolah ditempat yang sama, organisasi dapat mengumpulkan hingga 2000 orang.

“Inikan unik. Tapi menurut saya ini adalah energi baru di Sultra khususnya Kota Kendari,” ungkapnya.

Lebih jauh Burhanuddin mengungkapkan, hampir seluruh daerah di Sultra punya potensi. Salah satunya potensi sumber daya mineral. Ada enam sumber daya mineral yang sedang dibangun dan ada dua yang sekarang sedang berproduksi.

“Saya berharap dalam kegiatan industri pada potensi sumber daya mineral ini, 80 persen dikelola oleh orang Sultra. Kalau bisa 90 persennya dari alumni SMKN 2 Kendari,” tutupnya.

Untuk diketahui, Musker IKA SMKN 2 Kendari ini mengangkat tema mewujudkan IKA SMKN 2 Kendari sebagai lembaga yang berdaya saing di era globalisasi dan digitalisasi.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED