oleh

Yayasan Lazuardi Ibnu Sina Kendari Adakan Bersih-bersih Sampah

PENASULTRA.COM, KENDARI – Peringati Hari Bumi atau Earth Day yang jatuh setiap 22 April, Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD), Yayasan Lazuardi Global Islamic School (GIS) Ibnu Sina Kendari mengadakan bersih-bersih sampah di pelataran tugu MTQ.

Kepala Sekolah Yayasan Lazuardi Global Islamic School (GIS) Ibnu Sina Kendari, Andi Reni Nur mengatakan bersih-bersih sampah ini dilakukan untuk mengajarkan anak-anak murid sejak dini agar selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Kita edukasi mereka sejak dini untuk melestarikan lingkungan, menanam pohon dan tidak membuang sampah sembarangan. Harus menjaga bumi agar bersih,” kata Reni, Kamis 11 April 2019.

Menururnya, sampah saat ini sudah menjadi permasalah yang cukup besar, karena kesadaran manusia masih kurang akan kebersihan lingkungan.

“Ini yang kita ajarkan ke anak-anak jika membuang sampah yah pada tempatnya. Kalau tidak ada tempat sampah lebih baik disimpan saja dulu di tas, nanti baru dibuang,” imbauhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Zakati Gaffar menjelaskan kegiatan itu merupakan agenda rutin yang selalu dilakukan tiap tahun.

“Besok, anak-anak akan menanam pohon dan bunga di halaman sekolah. Anak TK membawa bunga dan anak SD membawa bibit pohon pelindung,” ujarnya.

Selain itu, tambahnya, besok juga akan diadakan story telling berupa dongeng tentang manfaat pohon untuk anak-anak murid.

“Semoga apa yang dilakukan pihak sekolah dapat membuat anak-anak sadar akan kebersihan lingkungan,” tutupnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Bas

NEWS FEED