oleh

Yudhianto Mahardika Bakal Kembangkan UMKM dengan Cara Ini

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Calon anggota DPRD Sultra Dapil Kota Kendari, Yudhianto Mahardika janjikan pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) jika terpilih pada 17 April mendatang.

Setelah beberapa kali mengunjungi pedagang di pasar-pasar tradisional, caleg Partai Gerindra nomor urut 4 ini menemukan minimnya modal usaha menjadi problem yang dikeluhkan sebagian besar pedagang.

Prihatin dengan kondisi tersebut, Yudhi sudah memiliki rencana sendiri jika ia terpilih menjadi wakil rakyat di Dewan.

Baca Juga:  Partai Golkar Target 104 Kursi di Sultra

“Saya akan sisipkan dana aspirasi saya untuk permodalan pedagang. Jadi silahkan bentuk koperasi pedagang yang semuanya itu dikelolah sendiri,” kata Caleg millenial ini, Kamis 4 April 2019.

Selain itu, Yudhi juga bakal membangun sinergitas dengan pemerintah setempat dalam rangka membuat pelatihan untuk para pelaku UMKM.

“Ketika terpilih, maka saya akan menjadi wakil rakyat yang membantu untuk menyuarakan keluhan mereka kepada pemerintah terkait kebutuhan mereka. Pemerintah juga tentu memiliki tanggung jawab untuk membuat masyarakat hidup lebih sejahtera,” tegasnya.

Baca Juga:  KIPP Buteng Endus Mobilisasi Kepala SMA untuk Dukung Oknum Caleg

Untuk itu, Yudhi berharap kedepannya bisa terpilih dan apa yang sudah ia janjikan kepada warga saat sosialisasi bisa segera direalisasikan.

“Salah satu fokus saya di DPRD nanti adalah di sektor UMKM yang nantinya akan lebih memperhatikan para pelaku usaha, baik dari segi fasilitas, termasuk juga dari segi modal usaha nanti kita akan fasilitasi,” pungkasnya.(b)

Penulis: Sal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED