oleh

Yuni Nurmalawati Resmi Dilantik Sebagai Pj Sekda Butur

-Pena Daerah-305 views

PENASULTRA.COM, BUTUR – Kepala Biro Administrasi dan Perekonomian Setda Sulawesi Tenggara (Sultra), Yuni Nurmalawati dilantik sebagai PJ Sekertaris Daerah (Sekda) Buton Utara (Butur).

Pelantikan tesebut berlangsung di Aula Gedung Bappeda, Butur Kecamatan Kulisusu pada Kamis, 4 Februari 2021. Yuni Nurmalawati, mengantikan PJ Sekda lama Burhanuddin.

Bupati Butur, Abu Hasan memimpin pelantikan PJ Sekda ini dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Proses pengambilan sumpah jabatan dan Pelantikan Pj Sekda tersebut dihadiri oleh Asisten 1 Provinsi Sultra, Basiran dan rombongan, Unsur TNI/POLRI, OPD lingkup Pemda Butur.

Pelantikan Pejabat Sekda Butur ini berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Tenggara  nomor 68 Tahun 2021 tentang penunjukan pejabat Sekda Kabupaten Butur, dan keputusan berlaku selama 3 bulan sejak tanggal pelantikan. Ditetapkan di Kendari pada 28 Januari 2021 oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Hal itu mengacu pada Peraturan Presiden (Perpres) No 3/2018 tentang Pejabat Sekretaris Daerah dan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No 91/2019.

Sementara itu, PJ Sekda Butur, Yuni Nurmalawati mengungkapkan sebagai ASN dirinya siap menerima perintah dan kepercayaan oleh atasan secara profesional sampai batas waktu yang ditetapkan.

Dalam sambutannya, Abu Hasan mengucapkan selamat kepada  Yuni Nurmalawati atas tugas barunya sebagai Pj Sekda Butur.

“Selamat bertugas, insyaallah sukses, bahagia dan mulia,”ucapnya.(b)

Penulis: Asman Laode

Komentar

NEWS FEED