oleh

Yusran Silondae Harapkan Tercipta Rekor Nasional di Porprov Kolaka

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, dapil Sulawesi Tenggara (Sultra), H Yusran A Silondae mengapresiasi terselenggaranya Pekan Olaraga Provinsi (Porprov) ke XIII yang digelar di Kabupaten Kolaka.

“Kami apresiasi pemkab Kolaka sebagai tuan rumah penyelenggara dengan tanggung jawab yang begitu besar dapat melaksanakan pesta olahraga yang paling bergengsi tingkat provinsi dengan spektakuler,” kata Yusran saat usai menghadiri pembukaan p
Porprov Sultra, Rabu 5 November 2018.

Menurutnya, event yang diikuti oleh kurang lebih 10.000 atlet dari 17 kabupaten kota di Sultra ini mendapatkan respon baik dari masyarakat. Dilihat dari partisipasinya dalam tarian massal yang melibatkan ribuan anak muda.

Baca Juga:  Kampanye di Lalombaa, Safei Beber Keberhasilan Bangun Kolaka

“Tarian massal ini menggambarkan rasa persudaraan dan persatuan yang begitu kental sebagai tuan rumah. Itu sebagai tanda bahwa Pemkab Kolaka dapat memotivasi masyarakat sehingga bahu-membahu dengan Pemda melaksanakan Porprov dan menjadi tuan rumah yang baik,” ungkapnya.

Mantan Wakil Gubernur Sultra ini berharap, penyelenggaraan ini dapat meraih dua keberhasilan yakni sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi.

Baca Juga:  Temui Relawan dan Tim Pemenangan di Kendari, Ini Pesan Yusran Silondae

Sebab, katanya, tidak menutup kemungkinan dari prestasi yang dicapai di Porprov ini akan ada pemecahan rekor-rekor baru sehingga ditindak lanjuti hingga dievent-event nasional yang akan datang.

Ini tentu tidak terlepas dari perhatian dan pembinaan baik dari Pemprov Sultra maupun KONI Sultra yang ikut membackup dan memberikan perhatian besar dalam bentuk dukungan moril, pemikiran dan finansial.

“Semoga ini akan memberikan dorongan dan semangat baru pada penyelenggaraan-penyelenggaraan Porprov berikutnya,” tukas Yusran.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Kas

NEWS FEED