oleh

Yusran Silondae Minta Masyarakat Maligano Tingkatkan Partisipasi Memilih

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Yusran A. Silondae meminta masyarakat Kecamatan Maligano, Kabupaten Muna untuk ikut berpartisipasi dalam pemilihan umum (Pemilu) 2019 dengan tingkat partisipasi mencapai 80 persen.

“Karena saat ini tingkat partisipasi masyarakat dalam memilih hanya 65 persen. Mari tingkatkan kalau perlu sampai 80 persen. Walaupun secara nasional diminta 77 persen tapi kalau bisa 80 persen, kenapa tidak,” kata Yusran saat melakukan kunjungan kerja atau reses di Kabupaten Muna, Kecamatan Maligano, Selasa 27 November 2018.

Baca Juga:  Wa Ode Rabia Ridwan Ajak Masyarakat Butur Rawat Pantai Membuku

Menurutnya, masyarakat harus ikut menyukseskan pemilu 2019 dengan memilih karena satu suara sangatlah berharga.

“Karena kalau tidak memilih ini kerugian buat kita. Jangan lewatkan kesempatan memilih ini. hanya lima tahun sekali,” ujarnya.

Apalagi, kata Yusran, saat ini pemilu di Indonesia menganut asas “Luber” yang merupakan singkatan dari langsung, umum, bebas dan rahasia serta berjalan secara jujur dan adil (jurdil).

Baca Juga:  Kebakaran Rumah, Pemiliknya Curiga Suami Kedua Pelakunya

“Jadi harus sukses penyelenggaran dan output atau hasilnya. Masa penyelenggara bagus luber dan jurdil tapi hasilnya tidak berhasil. Jadi mari sukseskan dengan memilih dan perlu meningkatkan partispasi serta mengindari money politik. Semoga tidak terjadi lagi di daerah kita,” pungkasnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED