oleh

11 Santri Binaan Kades Kurolabu Khatam Alquran

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON UTARA – Dalam upaya meningkatkan mutu kelembagaan pendidikan keagamaan, sejumlah langkah terus dilakukan Pemerintah Desa Kurolabu, Kecamatan Kulisusu Utara (Kulut) Kabupaten Buton Utara (Butur), Sultra.

Mulai dari pembenahan masjid menjadi representatif hingga menciptakan kader-kader muda sejak usia dini yang mempunyai mental keagamaan.

Setidaknya dengan giat menggelar acara pengajian dan khatam Alquran fokus perhatian anak-anak dapat teralihkan sehingga menguatkan kapasitas kepribadian mereka di bidang keagamaan.

Itulah yang menjadi target kepemimpinan Harlin sebagai Kepala Desa (Kades) Kurolabu selain pembangunan infrastruktur dan peningkatan ekonomi kerakyatan di desa yang terletak di seputar pantai utara (Pantura) Buton Utara tersebut.

Baca Juga:  Buka STQ Tingkat Kota Kendari, Ini Pesan Sulkarnain

Sebanyak 11 santri yang terdiri tujuh perempuan dan empat laki-laki mengikuti khatam Alquran di masjid desa setempat.

“Baru-baru ini desa kami mengadakan kegiatan khatam Alquran kepada 11 orang santriawan dan santriawati,” ungkap Harlin, Rabu 20 Juni 2018.

Pria yang kerap di sapa Lili ini mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk menambah motivasi para santri agar lebih giat lagi menghafal dan membaca kitab suci Alquran.

“Proses pelaksanaan ini tentu berkat kegigihan dan dukungan semua pihak, terutama guru mengaji dan orang tua santri yang terus mendorong anaknya lebih giat belajar Alquran,” katanya.

Baca Juga:  Buka STQ Tingkat Kota Kendari, Ini Pesan Sulkarnain

Lili berharap selesai khatam santri dapat memahami isi kandungan Alquran dan menjadi modal di akhirat nanti.

“Kepada orang tua santri teruslah memotivasi dan mengontrol anaknya, terutama belajar Alquran. Insa allah kegiatan ini akan terus kita galakan apalagi saat ini desa kami (Kurolabu) sudah memiliki masjid. Tentunya aktifitas anak-anak mengaji akan terus kita maksimalkan,” tukasnya.(b)

Penulis: Iyet La Ode
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED