oleh

2020, Bundaran Konasara Segera Dibangun

PENASULTRA.COM, KONAWE UTARA – Bundaran Konasara yang menghubungkan Desa Wunduhaka-Lambudoni, Kecamatan Andowia dan pusat perkantoran Kabupaten Konawe Utara (Konut) akan segera dibangun.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Konut, Aidin mengatakan tahap awal akan dilakukan penimbunan dengan luas lokasi 1,4 hektar. Saat ini sudah sementara berjalan.

“Sekarang proses penimbunannya sudah sementara berjalan. Jumlah anggaran sebanyak Rp 2,8 miliar. Insyaallah kita akan rampungkan diakhir 2019,” kata Aidin, Jumat 11 Oktober 2019.

Aidin menambahkan, bundaran Konasara menjadi ikon Kabupaten Konut yang sangat dirindukan oleh masyarakat bukan hanya akan menjadi perhatian skala daerah tapi nasional bahkan internasional.

Selain bundaran Konasara, sambung dia, pihaknya juga akan membangun membuat Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang mulai dirancang 2019 sampai 2020.

“Ini potensi yang luar biasa kalau ini terealisasi. Kita tidak akan ketinggalaan dengan daerah-daerah lain. Misalnya taman Kehati. Dimana di Indonesia hanya ada beberapa saja,” pungkasnya.(b)

Penulis: Iwan
Editor: Bas

NEWS FEED