oleh

4 Agustus, Film Lokal “Sepenggal Pesan” Tayang di Hollywood Kendari

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Film pendek “Sepenggal Pesan” akhirnya merilis jadwal tayangnya. Film berdurasi 30 menit yang merupakan garapan Wonuando Films akan tayang di Bioskop Hollywood Kendari pada 4 Agustus 2018 mendatang.

Kepala Bidang Pemasaran dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata (Dispar) Konawe Selatan (Konsel), Suartin mengatakan, film tersebut merupakan karya anak-anak muda Konsel dengan pesan moral tentang pentingnya pendidikan.

“Dua tahun ini mereka sudah banyak membuat film, namun baru film ini yang akan tayang di bioskop,” kata Suartin saat menggelar konferensi pers di Plazainn Kendari, Sabtu malam 28 Juli 2018.

Menurutnya, film ini mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah daerah setempat dan berbagai kalangan.

“Kami telah membuka ruang seluas-luasnya untuk mendukung mereka. Kami ingin memberikan kesempatan bagi anak muda untuk mengembangkan kreativitasnya dalam menyampaikan pesan moral melalui film. Dan bupati Konsel bersama jajaran juga telah memberikan support dan dukungan,” ungkapnya.

Salah seorang Supporting System, Leni Andriani Surunuddin mengatakan, sebagai pemehati industri kreatif, dirinya merasa terkesan dan bangga. Apalagi telah melihat trailer filmnya.

Baca Juga:  Jelang HUT RI, Plazainn Kendari Tawarkan Gebyar Merah Putih

“Saya berharap film ini dapat memotivasi anak-anak muda lainnya untuk membuat karya atau kreatifitas dan inovasi, bukan hanya di Konsel tapi juga anak-anak muda di seluruh daerah di Sulawesi Tenggara,” katanya.

Senada, Ketua DPD Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Sultra, Rahman Rahim mengatakan, Pemkab Konsel dapat mempromosikan daerahnya lewat film ini.

“Film Laskar Pelangi buming langsung banyak yang datang ketempat syutingnya. Padahal disana daerahnya hanya penuh bebatuan. Tidak begitu menarik dulunya setelah filmnya buming banya turis yang datang. Kita harap di Konsel juga bisa begitu lewat film karya anak lokal ini,” harapnya.

Namun, kata dia, bagi semua tim film ini, agar tidak cepat puas dengan apa yang dicapai.

“Kita jangan cepat puas, karena disitu kita akan cepat berhenti berkreasi. Generasi kita harus besar. Kita harus lebih besar dari generasi yang lalu,” ujarnya.

Foto bersama usai konfresi pers. FOTO: Yeni Marinda

Di tempat yang sama, General Manager Plazainn Kendari by Horison, Priehandhono Setiabudhi mengatakan, film lokal yang genrenya global ini membuktikan “imposible is nothing, you can”. Artinya Tidak ada sesuatu yang tidak mungkin untuk dilakukan, apalagi dengan niat dan tekat yang kuat.

Baca Juga:  Plazainn Kendari Tawarkan Paket Kids Pool Party

“Anak muda memang harus begitu. Berkarya. Apapun bisa terjadi itu pasti bisa. Lanjutkan dan teruskan untuk Sultra dan Konsel khususnya. Kedepan mungkin durasinya akan lebih lama yakni 2 jam dan dapat bersaing dengan film-film Indonesia lainnya,” bebernya.

Sementara itu, Owner Hollywood Kendari, Steven mengaku terkesan dengan film yang dibuat oleh pemuda-pemudi asal Konsel, walaupun fimnya hanya dengan durasi 30 menit.

Namun, katanya, semua sesuatu akan besar selalu berawal dari hal kecil. Film ini akan menjadi cikal bakal berkembangnya atau mamajukan bibit-bibit baru untuk mengenalkan Sultra lewat film.

“Tidak menutup kemungkinan, anak-anak muda ini akan menciptakan film berdurasi 2 jam dan dapat bersaing dengan film-film lainnya,” tukasnya.

Bagi anda yang penasaran dengan film ini, jangan lewatkan dan segera pesan tiketnya di Bioskop Hollywood Kendari di Jalan Saranani, Mandonga.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED