oleh

95 Persen CJH Asal Sultra Siap Diberangkatkan Menuju Makassar

PENASULTRA.COM, KENDARI – Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sultra La Maidu, mengatakan sekitar 95 persen calon jamaah haji (CJH) asal Sulawesi Tenggara (Sultra) siap diberangkatkan menuju embarkasi Makassar.

“5 persennya itu tinggal persiapan keberangkatan mulai dari pelepasan seremoni kabupaten kota dan seremoni keberangkatan Kota Kendari pada tanggal 1 Agustus 2018,” ungkapnya ketika ditemui di kantornya belum lama ini.

Kata dia, persiapan keberangkatan itu didukung penuh oleh Pemkab masing-masing CJH yang akan melaksanakan ibadah haji. Hal itu terlihat dari persiapan transportasi penerbangan yang menggunakan carter flight (sewa penerbangan).

Ia menambahkan, beberapa kabupaten menggunakan carter flight dengan menggunakan maskapai penerbangan Sriwijaya Air.

“Sriwijaya Air menyiapkan 9 flight dengan 3 kali keberangkatan. Keberangkatan pertama pada 1 Agustus 2018 sebanyak 3 flight. Kemudian 2 Agustus sebanyak 3 flight dan pada 3 Agustus sebanyak 3 flight,” sebutnya.

Lanjutnya, untuk flight pertama pada 1 Agustus 2018 CJH dari Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). Untuk flight kedua pada tanggal 2 Agustus CJH dari Kabupaten Bombana, Kolaka Timur, Buton Utara, Konawe Utara dan Konawe Selatan.

“Sementara flight ke tiga pada tanggal 3 Agustus 2018 CJH dari Kabupaten Muna, Kolaka,” jelasnya.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: La Basisa

Komentar

NEWS FEED