oleh

Aksi Vandalisme “Kadis PK Konkep Korup” Mengusik Muhammad Yani

PENASULTRA.COM, KONAWE KEPULAUAN – Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Muhammad Yani merasa terusik dengan aksi vandalisme (corat coret difasilitas umum) di Konkep.

Aksi teror orang tak dikenal ini meramaikan tulisan disejumlah fasilitas umum yakni halte, gedung sekolah dan baliho HUT RI 2018 milik dinas PK Konkep. Tulisan berbunyi “Kadis PK Konkep Korup” ini diduga dilakukan pihak yang tidak menyukai pejabat eselon dua tersebut.

“Saya tidak tau soal adanya tulisan seperti itu. Saya juga tidak terima dengan tulisan bahwa saya korupsi ini pencemaran nama baik,” kata Kadis PK Konkep Muhammad Yani di rujab Bupati Konkep, Jum’at, 17 Agustus 2018.

Baca Juga:  Kerugian Negara di Pengadaan Alat Pakan Ternak Tunggu Audit BPKP Sultra

Sebelumnya kata dia, tulisan yang sama ia juga temukan di tembok gedung SMPN 2 Wawonii Barat dengan gaya dan warna tulisan yang sama.

“Saya curiga ini adalah pelaku yang sama dengan yang menulis sebelumnya karena tulisannya sama warnanya pun juga sama warna biru menggunakan pilox ,” ucapnya.

Baca Juga:  Dua Aliansi Mahasiswa Desak Polda Usut Dugaan Korupsi di Bombana

Muhammad Yani mengaku keberatan karena sudah kategori pencemaran nama baik.

“Kalau memang saya korupsi, saya minta penulis untuk segera melapor ke instansi hukum kalau perlu KPK langsung,” tantangnya.

Sementara itu, Wabup Konkep Andi Muh Lutfi menyarankan kepada Kadis PK Konkep untuk segera lakukan proses pelaporan secara resmi ke pihak kepolisian jika benar tidak melakukan tindak pidana korupsi.

“Laporkan ke polsek karena ini pencemaran nama baik jika memang tidak benar,” singkatnya.(b)

Penulis: Nanang Sofyan
Editor: Kasmilahi

Komentar

NEWS FEED