oleh

Ali Mazi: KUR dan UMi Dapat Menurunkan Angka Kemiskinan di Sultra

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi mengungkapkan, salah satu cara untuk menurunkan tingkat kemiskinan di Sultra melalui program nawacita pemerintah yaitu memberikan fasilitas kredit program baik Kredir Usaha Rakyat (KUR) maupun Pembiayaan Ultra Mikro (UMi).

“Kita ini pertumbuhan ekonominya selalu berada diatas nasional. Itulah salah satu caranya,” kata Ali Mazi saat menyampaikan sambutan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Penyaluran Kredit Program di Provinsi Sultra, Kamis 27 September 2018.

Mantan Ketua DPW Partai NasDem Sultra ini memastikan jika penyaluran kredit program KUR dan UMi di Sultra akan semakin tumbuh dan berkembang.

Baca Juga:  Dijadwalkan ke Kendari Awal Maret, Berikut Agenda Utama Jokowi

Dikatakannya, dengan diberikan kesempatan dan akses keuangan yang luas kepada kelompok masyarakat di tingkat bawah, ia juga yakin dalam waktu dekat Sultra akan mampu mecetak banyak pengusaha-pengusaha kelas menengah baru.

“Inilah nanti yang akan turut berkonstribusi dalam pembangunan ditingkat nasional khususnya usaha-usaha produktif masyarakat skala UMKM,” ulasnya.

Untuk itu, tambah Ali Mazi, ia menginstruksikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mendukung dan sama-sama mensukseskan program KUR dan UMi tersebut. Sebab, kata dia, dukungan kepada UMKM ini bukan hanya menjadi tanggung jawab Dinas Koperasi dan UMKM saja, melainkan semua OPD lain juga menangani masyarakat kelas menengah ke bawah.

Baca Juga:  Gubernur Ali Mazi Dulu Tersingkir, Kini Kembali Menapak Karpet Merah

“Untuk Dinas Koperasi dan UMKM dapat lebih berperan aktif menginventarisir data pelaku UMKM dalam rangka mempercepat pembangunan dan mengentaskan kemiskinan di Sultra. Saya yakin dengan bekerja bersama dan kesungguhan, kita pasti bisa,” tutupnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: La Basisa

NEWS FEED