oleh

Ali Mazi Minta Wasit Dan Juri Porprov Netral

PENASULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi meminta seluruh wasit, juri dan panitia Pekan Olaraga Provinsi (Porprov) agar tetap netral, jujur dan menjunjung tinggi sportifitas olahraga. Agar kegiatan berjalan dengan lancar.

Menurunya, porprov ini merupakan ajang multi event yang dilakukan empat tahun sekali, dan Kabupaten Kolaka kembali menjadi tuan rumah.

“Dulu Kolaka menjadi tuan rumah pada tahun 1988, sekarang menjadi tuan rumah lagi,” ungkap Ali Mazi saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan Porprov ke XIII Kabupaten Kolaka di lapangan Stadion Gelora 19 November Kolaka, Rabu 5 Desember 2018.

Baca Juga:  Peringatan HPS Diprediksi Bakal Mendongkrak Pendapatan Pelaku Bisnis di Kendari

Ia berharap, event yang mempertandingkan 30 cabang olahraga (cabor) yang diikuti 10.000 atlet dari seluruh kabupaten kota di Sultra dapat berjalan lancar, aman dan sportif sesuai dengan jiwa dan semangat KONI.

“Lambang konikan api yang melambangkan semangat. Atlet ini kan nanti akan dikirim ke PON 2020 dan multi event yang berskala internasional,” ucapnya.

Baca Juga:  Selaku Ahli Waris, Ali Mazi Terima Penganugrahan Pahlawan Oputa Yi Koo

Ia menambahkan, bahwa pihaknya akan mendorong terpenuhinya sarana dan prasarana olahraga di Sultra yang saat ini masih terbatas. Demi peningkatan pembinaan prestasi olahraga.

“Kami selalu mendukung. Atletpun kami dukung. Untuk para atlet selamat bertanding. Buktikan kapasitasmu sebagai atlet yang berprstasi. Medali bukan tujuan utama tapi sportifitas dan kejujuran adalah kunci sukses,” tutupnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Kasmilahi

NEWS FEED