oleh

Alumni SMPN 1 Batuatas Gelar Dialog Milenial

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BAUBAU – Alumni SMP Negeri 1 Kecamatan Batuatas Kabupaten Buton Selatan (Busel) gelar dialog publik di Rendez caffe Kota Baubau, Sabtu 25 Mei 2019.

Ketua Panitia Reuni Akabar, Lilis Fitria Ningsi mengungkapkan kegiatan ini sebagai ajang silahturahmi alumni SMPN 1 Batuatas dari angkatan pertama tahun 1994 sampai angkatan terakhir tahun 2019.

Dialog dengan tema “Refresentatif generasi milennial sebagai resolusi bangsa dan negara dalam menhadapi tantangan zaman 4.0” ini diharapkan mampu menciptakan kader-kader Alumni SMP N 1 Batuatas yang bisa bersaing dalam perkembangan global saat ini.

Baca Juga:  Sosialisasi Literasi Keuangan, OJK Sasar Kaum Milenial Baubau

Selama ini kata dia, Kecamatan Batuatas dinilai sebagai pulau terpencil dan dianggap sebagai Nusakambangan ke dua di Indonesia khususnya bagi pegawai negeri yang dipindah tugaskan disana. Olehnya itu, kata Lilis, perlu ada upaya oleh pemuda Batuatas untuk menghilangkan stigma negatif tersebut dengan memulai dari pembenahan kualitas sumber daya manusianya.

“Kalau sumber daya manusianya sudah baik dan bisa bersaing. Maka yakin dan percaya paradigma yang seperti itu akan hilang dengan sendirinya,” tutupnya

Baca Juga:  Sosialisasi Literasi Keuangan, OJK Sasar Kaum Milenial Baubau

Dalam diolag ini juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat Batuatas sebagai pembicara yakni, Untung, S.Sos, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP), La Ode Abdul Wahid, Akademisi UMB), LA Ode Taufik Mansur, Anggota DPRD terpilih Buton Selatan Periode 2019-2024, Husni, S.Pd, Panwaslu Busel demisioner.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Kas

NEWS FEED