oleh

AMAN Center Buka Posko Pengaduan Seleksi Sekda Sultra

PENASULTRA.COM, MUNA – Seleksi calon Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tenggra (Sultra) terus bergulir. Hingga kini ada empat kandidat yang masih bertahan setelah melewati tes administrasi.

Mereka adalah Dr. Rony Yacob Kepala Biro Layanan Pengadaan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, Dr. Hj. Nur Endang Abbas Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sultra, Dr. H. Syafruddin Sekretaris KPU Sultra dan Nurdin Pamone, SH., M.AP Sekretaris Daerah Kabupaten Muna.

Hasil seleksi ini selanjutnya akan melahirkan Sekda yang kompeten. Tentu, partisipasi publik menjadi sangat penting guna memberikan masukan dan informasi strategis terkait rekam jejak empat kandidat tersebut.

Baca Juga:  Antisipasi Broker Jabatan, AMAN Center Buka Kotak Saran

Untuk menampung partisipasi publik tersebut, AMAN Center membuka posko pengaduan seleksi Sekda Sultra.

“Empat nama yang bertahan saat ini semua putra terbaik Sultra. Baik secara administrasi, secara moral belum menjamin apakah keempat orang tersebut kinerjanya baik selama menjadi PNS. Ini butuh pembuktian dengan menelusuri rekam jejak mereka selama ini,” kata Direktur AMAN Center, Laode Rahmat melalui rilisnya, Rabu 30 Januari 2019.

Menurut Rahmat, adanya masukan publik diharapkan akan melahirkan Sekda yang berkualitas dan tidak punya rekam jejak hitam selama menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca Juga:  Kebijakan Baru Pj Gubernur Sultra Kembali Disoal

Gubernur Sultra, Ali Mazi, kata dia, tentu saja tetap pada komitmennya dengan tidak mengabaikan peraturan. Artinya, kalau calon Sekda asal Muna punya nilai plus dibandingkan dengan calon lain.

“Berbagai informasi yang masuk di AMAN Center, kami akan fullowup. Informasi yang masuk kami akan verifikasi dan kami akan sampaikan khusus ke gubernur sehingga beliau tidak salah mengambil keputusan,” tutupnya.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED