oleh

Amirul Tamim Sebut Buteng Miliki SDM yang Cukup Baik

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) MZ. Amirul Tamim menyebut Kabupaten Buton Tengah (Buteng) sebagai salah satu daerah yang memiliki prospek kedepan. Bahkan tidak kalah saing dengan daerah lain di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Keyakinan itu disampaikan Amirul, karena Buteng saat ini memiliki sumber daya manusia (SDM) yang cukup baik.

“Ini cerminan kalau sumber daya manusia di Buteng memiliki pola pikir dan tindakan yang tidak kalah dengan daerah lain,” kata Amirul saat berkunjung di Desa Lalibo, Kecamatan Mawasanka Tengah, Selasa 19 Maret 2019.

Baca Juga:  Dr Syamsir Nur: Pelibatan Investor Tambang dalam Peningkatan Kualitas SDM Butuh Regulasi

Mantan Wali Kota Baubau dua periode ini mengatakan, meskipun Buteng belum berusia lima tahun, namun memiliki prospek yang jelas karena letaknya yang strategis.

“Buteng ini strategis, dia lerletak di jalur penghubung antara daratan Muna dan Buton. Jika kondisi ini dimanfatkan sebaik-baiknya maka Buteng tidak akan kalah saing dengan daerah-daerah lain di Sultra,” tuturnya.

Baca Juga:  Tinjau Bangkai KM Izhar yang Terbakar, Ridwan Bae Sampaikan Hal Ini

Amirul sangat mendukung langkah Bupati Buteng antara pembangunan infrastruktur dan pengembangan SDM nya.

“Kedepan, melalui pemerintah pusat perlu di dorong juga dana pendidikan untuk masuk di Buteng, seperti beasiswa Strata Dua (S2) dan Strata Tiga (S3) agar secara kualitas dan sarat formal mendukung. Sehingga mereka mejadi garda terdepan pembangunan di Buteng,” tutupnya.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Bas

NEWS FEED