oleh

Anak Penjaga Sekolah Ini Siap Warnai Peran DPRD Wakatobi

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, WAKATOBI – Dari 25 Caleg terpilih di Kabupaten Wakatobi. Satu diantaranya adalah Muhammad Ikbal (29). Putra seorang pensiunan penjaga sekolah di Pulau Randuma Tomia ini sukses meraih kepeecayaan masyarakat dapil IV Wakatobi.

Dengan segala keterbatasannya, Caleg PAN ini berhasil menyisihkan sejumlah rival politik di dapilnya. Ia mengaku, uang bukan segalanya dalam meraih kemenangan.

“Semangat, kerja keras, pantang menyerah dan doa itu yang utama,” kata Ikbal Rabu 14 Agustus 2019.

Ikbal mengaku dalam pertarungan Pilcaleg April lalu, ia sempat pesimis karena tidak memiliki modal lebih. Tapi Tuhan berkehendak.

Baca Juga:  Peserta Sail Indonesia Ikuti Upacara HUT RI di Wakatobi

“Atas kerja keras tim dan doa kita semua. Saya diamanahkan oleh masyarakat dapil IV. Insha Allah amanah rakyat saya pegang teguh sebagaimana janjiku pada mereka,” alumni sekolah kesehatan di Kendari ini.

Pria kelahiran Pulau Runduma ini, merupakan satu dari 12 wajah baru Caleg terpilih di Wakatobi.

Melalui peran dewan, anak bungsu dari tujuh bersaudara ini memiliki cita-cita luhur. Ia ingin meminimalisir kesenjangan sosial, dengan mendorong pemerataan pembangunan di Wakatobi. Khususnya Pulau Runduma, tanah kelahirannya. Pulau kecil nan indah yang masih terpinggirkan.

Baca Juga:  Pansus Konfrontir SKPD Soal Temuan Dugaan Kejahatan Tambang

“Selain itu, dalam masa pengabdian saya. Bagi siswa kurang mampu saya akan berikan bantuan beasiswa menggunakan dana pribadi agar mereka tetap mengenyam bangku pendidikan. Itu janji saya kepada konstituen,” katanya.

Atas kepercayaan masyarakat Tomia, ia haturkan terima kasih yang tidak terhingga. Jika tidak ada aral melintang, Muhammad Ikbal dan Caleg terpilih lainnya akan dilantik, 1 Oktober 2019.(b)

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Kas

Pesona Kota Kendari

NEWS FEED