oleh

Anggota Koramil 1416-04/Kabawo Pantau Pelaku UMKM di Desa Wakobalu Agung

-Pena Daerah-535 views

PENASULTRA.COM, MUNA – Anggota Koramil 1416-04/Kabawo Serma Adi Purwanto melaksanakan pemantauan perkembangan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) salah satu warga Sasminto, Desa Wakobalu Agung, Kecamatan Kabangka, Kabupaten Muna, Selasa, 25 Agustus 2020.

Sasminto merupakan salah satu pelaku usaha Pembuatan Tempe di Desa Wakobalu Agung.

Pendampingan kepada pelaku usaha ini merupakan bagian dari upaya khusus Babinsa dalam meningkatkan ketahanan pangan, hasil produksi, dan perekonomian di desa tersebut. Hal ini sebagai salah satu tugas TNI selan melakukan pembinaan territorial.

Selain itu Serma Adi Purwanto juga memberikan motivasi pada pelaku usaha agar bekerja lebih giat dan semangat sehingga memperoleh penghasilan tambahan untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan sekaligus dapat mendorong pertumbuhan usaha kecil menjadi lebih baik terutama bagi para pelaku UMKM.

“Kerena selama dengan adanya wabah Covid-19 ini banyak pelaku usaha yang mengalami penurunan penghasilan, sehingga kita perlu memberikan semangat dan motivasi kepada mereka agar bisa bekerja lebih maksimal lagi dan bisa meningatkan penghasilannya”, pungkasnya.(b)

Penulis: Husain

NEWS FEED