oleh

APBD Konut 2020 Ditetapkan, Lelang Proyek Fisik Ditargetkan Tuntas Februari

PENASULTRA.COM, KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin instruksikan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar pelelangan proyek tahun anggaran 2020 dituntaskan pada Februari mendatang.

Hal itu disampaikan Ruksamin usai membacakan penetapan Peraturan Daerah (Perda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Konut tahun anggaran 2020 di Kantornnya, Senin 30 Desember 2019.

“Saya instruksikan untuk para Kepala OPD paling lambat bulan Februari 2020, yang namanya proyek fisik agar segera dilaksanakan pelelangannya,” ujarnya.

Orang nomor satu di Konut ini juga memerintahkan agar seluruh perencanaan program kerja langsung dilaksanakan di awal 2020. Selain karena beban anggaran, di tahun 2020 daerah juga akan memasuki tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Untuk teman-teman asisten agar tetap melakukan pengawasan kepada tiap-tiap OPD,” imbau Ruksamin.

“Mulai tahun depan setiap tiga bulan sekali kita akan melakukan evaluasi dari setiap anggaran yang digunakan, baik evaluasi kinerjanya maupun sebagainya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, APBD Konut 2020 ditetapkan sebesar Rp932,3 miliar. Terdiri dari PAD sebesar Rp65,7 miliar, dana perimbangan sebesar Rp676,8 miliar, lain-lain pendapatan daerah yang sah sebesar Rp189,8 miliar.

Penulis: Iwan
Editor: Faisal

NEWS FEED