oleh

Ayu Berliner Hugua Jabat Wakil Sekjen DPP ASITA

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Menteri Pariwisata RI Arief Yahya lantik Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) periode 2019-2024 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata Indonesia, Senin 8 April 2019.

Diantara sekian pengurus yang dilantik, Ayu Berliner Hugua adalah ikut dilantik sebagai Wakil Sekjen ASITA.

Gadis lulusan Bisnis Marketing di University Perth Australia tahun 2017 ini, ASITA adalah satu satunya organisasi yang menghimpun semua pengusaha jasa perjalanan wisata Indonesia dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan manca negara.

Baca Juga:  IHGMA Sultra Gelar Pelatihan Pengembangan SDM Bidang Perhotelan

“Salah satu segmen penting yang diperjuangkan oleh ASITA sekarang adalah menekan harga tiket penerbangan hingga dapat terjangkau oleh masyarakat luas,” ungkap putri sulung Ir Hugua melalui rilis persnya, Selasa 9 April 2019.

Usaha-usaha tersebut, kata Ayu, mulai membuahkan hasil. Kini harga tiket pesawat terbang sudah menurun meski belum sepenuhnya sesuai harapan masyarakat.

Ia berjanji, akan berjuang sekuat tenaga untuk memajukan industri jasa perjalanan wisata Sultra via ASITA.

Baca Juga:  Tracking Mangrove, Wisata Alam Warna-warni di Pusat Ibu Kota Sultra

“Saya akan berusaha keras untuk mewakili aspirasi para pengusaha perjalanan wisata Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam memajukan pariwisata di Sultra,” tutup CEO PT. Patapulo Tour and Travel Kendari dan Makassar ini.

Untuk diketahui, pelantikan pengurus ASITA yang di nakhodai oleh Rusmiati tersebut dihadiri oleh Dewan Penasehat ASITA Mayjen (Purn) Suharno, Duta Besar beberapa negara sahabat, BUMN, Industri Penerbangan, Dinas Pariwisata se Indonesia dan semua Ketua DPD ASITA seluruh Indonesia.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Bas

NEWS FEED