oleh

Baubau Creative Forum Siap Kawal Visi Baubau Menjadi Kota Kreatif Dunia

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BAUBAU – Ketua Komunitas Baubau Creative Forum (BBCF) Laode Muhammad Isahak mengatakan, elemen komunitas siap menjadi garda terdepan dalam mendorong visi kota Baubau menjadi kota kreatif dunia.

Menurutnya, semua elemen komunitas yang berhimpun dalam Baubau Creative Forum selama ini telah bergerak membangun upaya kolaboratif dari setiap stakeholder kiranya pengembangan ekonomi kreatif menjadi salah satu fokus dalam pembangunan kota Baubau.

“Kami yakin dengan kreatifitas akan mejadi solusi karena segmen ekonomi kreatif adalah ekonomi hari ini dan masa depan,” ucap Muhammad Isahak dalam moment acara Baubau Creative Festival di Kotamara Baubau, Rabu 28 Agustus 2019.

Baca Juga:  Pasca Pertikaian, Polres Baubau Gelar Operasi Cipkon Malam Hari

Ia menyebut, pelaku industri kreatif di Baubau sudah banyak mendapat pengakuan di level nasional. Ini menunjukkan SDM kreatif di kota Baubau tidaklah tertinggal dengan kota lainnya. Meskipun geliat komunitas dan pemuda harus tetap disokong agar kreatifitas dapat berkembang.

Pembukaan Baubau Kreative Festival

Pada event Baubau Creative Festival ini lanjut dia, diikuti sekitar 40 an komunitas dengan subsektor yang berbeda berkolaborasi dan menunjukkan karya karyanya yang tentunya berdampak ekonomi baik buat pelaku industri yang berdampak pada peningkatan PDRB kota Baubau.

Baca Juga:  Gegara Sebarkan Video Lelucon Teror Bom, 11 Remaja Baubau Ditangkap Polisi

Senada, Racil Korwil ICCN Wilayah Sulawesi mengatakan, geliat komunitas di kota Baubau sangat intens. Sejumlah pihak ikut mendukung yakni keterlibatan pemerintah, pelaku usaha dan akademisi tergambar apaik dalam penyelenggaraan Baubau Creative Festival yang pertama ini.

“Event ini diharapkan tidak berhenti pada penyelenggaraan event saja. Namun dapat menyulut peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan lahirnya wirausahawan muda di Baubau,” tukas Ketua Kendari Kreatif ini.(b)

Penulis: Yen
Editor: Kas

NEWS FEED