oleh

Berbagi Sesama, Manajemen Penasultra.com Sambangi SLB Kusuma Bangsa

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Tim manajemen bersama para wartawan Penasultra.com, Sabtu 25 Mei 2019 menyambangi Sekolah Luar Biasa (SLB) Kusuma Bangsa yang terletak di Jalan Jambu, Kelurahan Anggoeya, Kecamatan Poasia, Kota Kendari.

Kehadiran manajemen Penasultra.com di SLB Kusuma Bangsa ini dalam rangka berbagi paket Ramadhan kepada guru dan kebutuhan sekolah untuk para siswa.

SLB Kusuma Bangsa merupakan salah satu sekolah yang peruntukkannya bagi siswa penyandang disabilitas.

Direktur Penasultra.com, Mochammad Irwan mengatakan, kedatangan manajemen Penasultra.com di SLB Kusuma Bangsa sebagai bentuk kepedulian kepada seluruh murid-murid yang semangat mengeyam pendidikan meskipun memiliki keterbatasan fisik.

“Sumbangan yang kami berikan kepada guru berupa bingkisan Ramadan. Sedangkan untuk siswa, kami berikan bingkisan alat tulis dan beberapa permainan hiburan,” ungkap Irwan di SLB Kusuma Bangsa, Sabtu 25 Mei 2019.

Baca Juga:  Ramaikan HUT Sultra, SLB Kusuma Bangsa Tampilkan Anyaman Limbah Plastik Keras
Kondisi bangunan awal SLB Kusuma Bangsa. FOTO: Clara Sinthia

Menurut Irwan, bantuan yang diberikan tidak seberapa besarnya, namun sekiranya dapat membantu memenuhi kebutuhan para guru dan siswa SLB Kusuma Bangsa.

Kendati demikian, Pemimpin Redaksi Penasultra.com ini berjanji kedepan, pihaknya bakal mengajak para mitra untuk menyalurkan bantuan ke SLB Kusuma Bangsa.

Sementara itu, salah seorang guru SLB Kusuma Bangsa, Yanggi Yaddi mengaku sangat berterima kasih dengan kunjungan dan bantuan yang telah diberikan.

“Kami seluruh jajaran tenaga pengajar di SLB Kusuma Bangsa sangat berterimakasih atas bantuan dari media Penasultra.com. Sangat membantu, dan dapat memberikan motivasi bagi murid dan guru-guru di sini,” tutur Yanggi.

Baca Juga:  SLB Kusuma Bangsa Kendari Sabet Lima Piala di Lomba Inklusi Keuangan

Sekedar diketahui, SLB Kusuma Bangsa sejak berdiri sudah memiliki siswa 22 orang. Yang aktif 15 orang. Sementara tenaga pengajar berjumlah 4 orang plus 1 orang ketua yayasan.

Kondisi jalan tanjakan menuju SLB Kusuma Bangsa. FOTO: Clara Sinthia

Amatan awak Penasultra.com, kondisi jalan menuju lokasi SLB Kusuma Bangsa sungguh sangat memprihatikan. Belum ada sentuhan dari pemerintah.

Jalan menuju sekolah melewati tanjakan yang tinggi dan medannya licin ketika musim hujan tiba.

Di sisi lain, di lahan SLB Kusuma Bangsa ini terdapat bangunan permanen bantuan dari sejumlah pihak. Sementara, bangunan sekolah awal terdapat dua ruangan kelas yang terbuat dari bambu, masih berdiri kokoh dan di tempati siswa dalam menjalani proses belajar mengajar.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Bas

NEWS FEED