oleh

HMJ Psikologi UHO Sambangi Panti Asuhan Al Hidayah

PENASULTRA.COM, KENDARI – Himpunan Mahasiswa Jurusan Psikologi (HMJ Psi) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, menggelar bakti sosial (Baksos) di Panti Asuhan, Sabtu 25 Mei 2019.

Kegiatan baksos tersebut dilaksanakan di panti asuhan Al-Hidayah Lorong Abadi Kelurahan Wua-Wua Kendari.

Ketua HMJ Psikologi La Ode Husaini menuturkan, kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan departemen kerohanian HMJ Psikologi dalam mengisi ibadah Ramadhan.

“Kegiatan baksos ini merupakan agenda rutin organisasi HMJ Psikologi setiap periode kepengurusan,” tutur ketua HMJ

Menurut Husain kegiatan ini diharapkan membina kepedulian sesama, mewujudkan rasa cinta kasih dan saling menolong kepada mereka yang membutuhkan uluran tangan.

Marliyani, Ketua Yayasan Panti Asuhan sangat mengapresiasi kunjungan HMJ Psikologi UHO. Ia berharap kunjungan ini menjadi penyemangat bagi anak anak panti.

“Kami berharap dalam kegiatan bakti sosial ini akan mendapatkan banyak pelajaran, terutama pada lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa yang berkunjung di panti ini domiman dari berbagai komunitas, organisasi kemahasiswaan, alumni dan beberapa sumbangan pribadi.

“Yang menyumbang itu rata-rata dari komuniatas, organisasi, perorangan dan alumni. Kalau dari pemerintah belum ada,” tutupnya.

Kegiatan ini meliputi pemberian sembako, alat madi, sabun cuci, pakaian dan beberapa alat kebutuhan sekolah. Sumbangan ini berasal dari donasi mahasiswa jurusan Psikologi yang dikoordinir oleh departemen kerohanian HMJ Psikologi.(b)

Penulis: Bima
Editor: Kas

NEWS FEED