oleh

Berkat TMMD, Hubungan TNI dan Masyarakat Bone Kancitala Terjalin Akrab

-Pena Daerah-170 views

PENASULTRA.COM, MUNA – Selain mengerjakan sasaran fisik, Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 109 Kodim 1416/Muna juga menjadi ajang saling bercengkrama dan tukar pengalaman antara personel TNI dan warga setempat.

Hal ini nampak dari kedekatan antara Serma Saharudin Rosiman Satgas TMMD 109 bersama masyarakat Desa Bone Kancitala, Kecamatan Bone, Kabupaten Muna, disela-sela waktu luang saat menyelesaikan rehab Masjid Fastabiqul Qhairat pada Minggu, 4 Oktober 2020.

Dalam suasana cengkrama tersebut Serma Saharudin Rosiman, mengatakan bahwa keakraban antara prajurit TNI dan Warga yang ikut bergotong royong membantu pembangunan rehab Masjid dan pembuatan Drainase, terlaksana dengan baik, serta membahas seputar keamanan Desa menjelang Pilkada Kabupaten Muna 2020.

“Kita juga senang bisa saling berbagi canda tawa diwaktu luang bersama warga”, ucap Saharuddin.

“Disela-sela rasa letih yang melanda, dengan berbagi ceruta atau pengalamann tentu dapat menjadi sumber energi baru seusai bekerja,” tambahnya.

Menurutnya, dalam obrolan bersama warga itu, prajurit TNI lebih banyak mendengar kisah senang, sedih dan haru yang terucap dari warga.(b)

Penulis: Husain

NEWS FEED