oleh

Berkunjung ke Kendari, Pangdam XIV/HSN Gelar Buka Puasa Bersama

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV/Hasanuddin lakukan kunjungan kerja sekaligus melakukan buka puasa bersama di wilayah Korem 143/Haluoleo di Kendari, Senin 20 Mei 2019.

Kegiatan buka bersama dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Kabinda Sultra, Wakapolda Sultra, Danrem 143/HO, Danlanal Kendari, Danlanud Halu Oleo, para tokoh, unsur Forkopimda, prajurit dan PNS jajaran Korem 143/HO.

“Melalui acara buka puasa bersama pada hari ini kiranya dapat menjadi  wahana bagi kita untuk lebih mengembangkan sikap toleransi, memupuk rasa kebersamaan dan persatuan, dalam rangka turut serta mewujudkan pembangunan serta menciptakan kondisi kehidupan yang lebih aman, damai dan sejahtera,” terang Pangdam XIV/HSN, Mayjen TNI Surawahadi dalam sambutannya.

Baca Juga:  Dua Babinsa Asal Korem 143/HO Ini Dapat Apresiasi Jokowi

Ia mengungkapkan, kegiatan silaturrahim yang diisi dengan acara buka puasa bersama ini dapat memberikan manfaat penting.

Salah satunya, kata Pangdam, memberikan pesan agar terus membangun kerjasama, komunikasi serta bersinergi di berbagai aspek. Khususnya dalam mengantisipasi berbagai kemungkinan ancaman yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Sinergitas dan kerjasama seperti ini sangat penting, apabila dikaitkan dengan dinamika perkembangan serta potensi ancaman yang semakin sulit diprediksi,” ucapnya.

Baca Juga:  Claro Hotel Kendari Sajikan 500 Menu Nusantara Selama Ramadhan

Ia menambahkan, potensi ancaman yang ada secara tidak langsung menuntut peran dan kontribusi yang lebih maksimal dari aparat keamanan (TNI dan Polri) serta partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat di daerah. Sehingga, kehidupan masyarakat yang aman dan kondusif dapat terwujud di Sultra.

“Dalam mengatasi berbagai hal, kita harus bersatu dan saling bekerja sama dalam menyelesaikan masalah sekecil apapun. Sehingga hasilnya akan lebih baik serta memberikan manfaat yang besar,” tegas Surawahadi.(b)

Penulis: Sal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED