oleh

Berkunjung ke Konsel, ASR Renovasi Mesjid dan Rumah Penjaga Mesjid di Tinanggea

-Pena Daerah-483 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Salah satu Warga Desa Roraya, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Abdihi mengaku tak menyangka bisaa kembali bertemu dengan Andi Sumangerukka (ASR).

Dimana, petemuan kedua bersama mantan Pangdam XIV/Hasanuddin itu dirinya mendapatkan bantuan uang tunai Sebesar Rp 80 juta yang akan digunakan untuk merehab Mesjid An-Nur yang ada di Desa Roraya dan rumah miliknya.

Bantuan tersebut diberikan oleh ASR saat melakukan safari politiknya di Kecamatan Tinanggea, Konsel akhir bulan November 2021.

Di hadapan masyarakat, Andi Sumangerukka mengatakan bahwa beberapa tahun lalu dirinya pernah singgah menunaikan Ibadah Sholat Wajid di Mesjid An-Nur.

“Saya ketemu dengan Pak Abdihi yang merupakan penjaga mesjid, usai melaksanakan sholat. Dan saya sampaikan ke dia, bahwa saya berharap Mesjid An-Nur bisa ada perubahan karena kondisinya saat itu memprihatinkan karena bangunannya sudah cukup tua,” kata ASR mengisahkan pertemuannya dengan pak Abdihi.

Namun, hingga saat ini kondisi Mesjid An-Nur belum pernah diperbaiki. Olehnya itu dirinya memanggil Penjaga Mesjid An-Nur untuk memberikan bantuan uang tunai untuk renovasi mesjid tersebut.

“Jadi rumahnya Pak Abdihi itu disamping mesjid dan rumahnya juga butuh renovasi. Jadi saya berikan uang tunai Rp 80 juta, untuk merenovasi mesjid Rp 40 juta dan Rp 40 juta untuk rumah Pak Abdihi,” kata Mantan Danrem 143/Halu Oleo itu.

Abdihi yang ditemui usai menerima bantuan dari Calon Gubernur Sultra itu, dirinya tidak menyangka bisa bertemu kembali Andi Sumangerukka. Dimana katanya pertama kali bertemu Mantan Kabinda Sultra itu ditahun 2019 lalu.

“Beliau saat itu baru selesai sholat bersama beberapa orang. Dan langsung memanggil saya untuk bercerita sejenak, seingat saya dia bilang mesjid ini harus diperbaiki karena menurutnya sudah sangat tua bangunannya,” kata pria berusia 61 tahun itu.

Lebih lanjut Abdihi menceritakan ASR saat itu menyampaikan bahwa suatu saat nanti kalau mesjid tersebut belum direnovasi, maka ASR sendiri yang melakukan renovasi.

“Alhamdulillah janjinya dibeberapa tahun lalu dibuktikan oleh ASR. Dan yang membuat saya kaget bukan hanya mesjid yang direnovasi tetapi rumah saya juga yang ada disamping mesjid,” kata ayah Lima anak itu.

“Dan atas bantuan tersebut saya mewakili jamaah Mesjid An-Nur mengucapkan terima kasih atas perhatian ASR. Semoga ini akan menjadi amal Jariyah ASR dan apa yang menjadi tujuan ASR untuk menjadi Gubernur Sultra bisa terwujud nantinya, Amin Ya Rabbal Alamin,” tutupnya.

Editor: Andri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait