oleh

Bersama TNI, Polres Konut Salurkan Bantuan Warga yang Terdampak Tanah Longsor

-Pena Daerah-178 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Bencana tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu di Desa Tapunggaya, Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara (Konut) banyak mengisahkan duka mendalam bagi masyarakat Konut. Tak hanya itu, kerugian materil dan beberapa puluhan rumah warga direndami lumpur tanah merah dan satu unit rumah rusak parah.

Kondisi tersebut mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) Konut terus berupaya memberikan penguatan kepada warga terdampak sekaligus menurunkan bantuan.

Dikesempatan itu l, Polres Konut dan TNI turut serta dalam membantu masyarakat yang terdampak.

Kini Polres Konut dan TNI kembali menggelar kegiatan bantuan sosial membagikan paket sembako dan masker kepada warga yang terdampak pelaksanaan PPKM, korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Konut.

Dengan memberikan bantuan secara langsung,  Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ulum, didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Konawe Utara NY Widya Achmad Fathul, Pabung Kodim Kendari Letkol M Nasir, Kabag Ops Polres Konut, Kompol Muhammad Basir, Kabag SDM Polres Konut AKP Gunanto, Kasat Lantas Polres Konut Iptu Muchsin, dan Kasat Bimmas Polres Konut AKP Saftu Dirman.

“Kali ini bantuan sebanyak 100 paket sembako diberikan kepada warga masyarakat yang terdampak PPKM, Korban Banjir Dan Tanah Longsor yang berada di Desa Tapunggaya. Kegiatan semacam ini akan berkala kami lakukan tentunya dengan sasaran masyarakat yang berbeda”, jelas Achmad Fathul Ulum, Jumat, 16 Juli 2021.

Selain memberikan bantuan, Kapolres juga memberikan pemahaman bahwa saat ini kita mengalami dua musibah yaitu musibah bencana alam tanah longsor di Desa Tapunggaya dan musibah non alam yaitu pandemi Covid l-19 yang belum kita tau kapan akan berakhir.

Kapolres mengatakan kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak, hindari kerumunan dan mengurangi mobilitas yang bertujuan untuk memutus penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Konawe Utara

“Kami meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar ikut mendukung kebijakan pemerintah dengan harapan pandemi Covid-19 cepat berlalu,” ungkapnya.

Menurutnya pandemi Covid-19 ini telah memperkuat pemahaman akan pentingnya solidaritas sebagaimana yang telah diimbau dan disosialisasikan dengan instansi terkait lainnya.

“Mari kita saling peduli untuk berbagi kebaikan dengan mengembangkan dan memelihara cinta kasih dan belas kasih kepada sesama,” imbaunya.

“Personil Polres Konawe Utara siap selalu bahu membahu membantu masyarakat yang terdampak musibah longsor, dan semoga musibah ini cepat berlalu,” pungkasnya.

Penulis: Tim Redaksi

Komentar

NEWS FEED