oleh

BLK Kendari Terima Penghargaan dari Gubernur Sultra atas Dedikasi dalam Penanggulangan Covid-19

PENASULTRA.COM, KENDARI – Kepala BLK Kendari BLK Kendari, La Ode Haji Polondu menerima piagam penghargaan dari Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) atas kontribusi dan dedikasi BLK Kendari dalam penanggulangan covid-19.

Penyeraha penghargaan tersebut dilakukan di Aula Serba Guna BLK Kendari yang dirangkaikan dengan penyerahan hasil pelatihan tanggap covid-19 berupa wastefel portabel kepada 17 Kepala SMA, SMK, SLB dan Madrasah Aliyah di Kota Kendari.

Dalam acara tersebut, turut  dihadiri oleh unsur Forkopimda Provinsi Sultra, Kadis Nakerperindag Kota Kendari, Satuan Tugas Penanganan covid-19 Provinsi Sultra, para Kepala Sekolah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Gubernur Sultra, Ali Mazi dalam sambutannya yang dibacakan oleh asisten 1, Basiran menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas upaya yang dilakukan oleh BLK Kendari atas kinerja dan partisipasinya dalam penanggulangan Covid-19.

“Sehingga beliau memberikan piagam penghargaan sebagi bukti tertulis pengakuan pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara terhadap penigngkatan inovas kinerja dan partisipasi BLK Kendari dalam penanggulangan Covid-19”, kata Basiran.

Ia juga mengharapkan kepada lembaga pendidikan dan instansi terkait agar bisa memberikan kontribusi sesuai dengan fungsi dan tugas masing-masing.

“Sejak adanya wabah Covid-19, BLK Kendari langsung bergerak cepat untuk membuat wastavel demi memutuskan mata rantai covid-19. Dan pada hari ini BLK Kendari kembali membagikan hasil karyanya kepada 17 Sekolah di Kota Kendari”, ungkapnya.

Wastafel buatan peserta pelatihan tanggap covid-19 di BLK Kendari yang aka disalurkan ke masing-masing sekolah di Kendari (Foto: Humas BLK Kendari)

Sementara itu, Kepala BLK Kendari, Dr. La Ode Haji Polondu dalam sambutannya mengatakan bahwa wastafel tersebut merupakan hasil karya dari peserta pelatihan tanggap Covid-19 yang diselenggarakan oleh BLK Kendari di tengah pandemi. Hingga saat ini, total keseluruhan wastafel yang didistribusikan BLK Kendari mencapai 120 unit.

Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu saat menyampaikan sambutan (Foto: Husain)

“Tujuannya adalah untuk memenuhi penerapan protokol kesehatan sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan pendidikan”, kata mantan kepala bagian rumah tangga Kemenaker RI itu.

Menurutnya, sejak awal adanya wabah covid-19, Keluarga Besar BLK Kendari  turun langsung ke masyarakat dengan membagikan masker dan makanan siap saji Kepada masyarakat yang terdampak covid-19 selama tahun 2020.

Hal itu, kata dia, merupakan wujud kepedulian Kementerian Ketenagakerjaan RI melalui peran BLK Kendari kepada masyarakat di Sultra.

Ia juga menjelaskan bahwa BLK Kendari sudah menjalin kerja sama dengan sejumlah instansi di Sultra khususnya dalam pelatihan tenaga kerja yang kompeten. Dan pada tahun 2020 lalu telah melaksanakan pelatihan Kompetensi pada sejumlah Kabupaten di Sultra, diantaranya Kabupaten Muna, Buton Tengah, Buton Utara, Konawe, dan Wakatobi.

Usai penyerahan piagam penghargaan dan wastavel dilanjutkan dengan kunjungan pejabat Forkopimda Provinsi Sultra, ke beberapa Workshop di Lingkungan BLk Kendari.(b)

Penulis: Husain

Komentar

NEWS FEED