oleh

BNNK Ajak Pemkot Kendari Serius Perangi Narkoba

PENASULTRA.COM, KENDARI – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Kendari mengajak Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari agar serius memerangi narkoba. Pasalnya, BBN menilai, temuan narkoba di awal tahun 2019 ini sangat memprihatinkan.

“Baiknya perlu melibatkan Pemerintah Daerah, dalam hal ini Pemkot Kendari untuk benar-benar serius dalam penanggulangan narkoba,” kata Murniati, Kepala BNNK Kendari di Kantornya, Kamis 24 Januari 2019.

Ia menyebutkan, mulai 2019 ini, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Kendari diwajibkan melakukan sosialisasi narkoba, tes urin untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), membentuk satgas dan relawan anti narkoba.

Hal ini merujuk pada instruksi Wali Kota Kendari Nomor 2 Tahun 2019 terkait Rencana Aksi Daerah (RAD) tentang Pelaksanaan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) tahun 2018-2022.

“Hari ini kami bersama Walikota Kendari telah melaksanakan rapat kerja teknis guna melaksanakan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2018,” tukasnya.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: La Ode Muh. Faisal

NEWS FEED