oleh

BNNK Kolaka Ajak TNI dan Satpol PP Perangi Narkoba

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KOLAKA – Kepala Badan Narkotika (BNN) Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara, Eryan Noviandi berharap ada sinergitas dari berbagai elemen untuk memberantas penyalahgunaan narkoba di Bumi Mekongga.

Untuk melindungi warga Kolaka dari bahaya barang haram itu, kata dia, diperlukan kerja sama terpadu disegala lini. Bukan hanya pihak Kepolisian seperti yang sudah berjalan saat ini, tetapi BNN Kolaka juga berharap kedepannya ada peran aktif dari unsur TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Kolaka.

Hal itu diungkapkan Eryan Noviandi saat menggelar diskusi bersama wartawan media online di hotel Pramata Kolaka, Kamis 19 April 2018.

Baca Juga:  Atasi Pecandu Lem Fox, BNN Ajak Pemda Kolaka Bentuk KPA

“Jadi saya ingin ke depan jika ada operasi, maka ada kesatupaduan di antara kita. Kalau dari TNI tentunya sudah selayaknya Kodim 1412 Kolaka untuk terlibat dalam operasi itu. Sedangkan dari Pemda Kolaka kami harapkan juga keterlibatan Satpol PP Kolaka,” ujarnya.

Diakui Eryan, saat ini kerja sama antara BNN dengan Kodim Kolaka dan Saptol PP belum maksimal.

“Kalau dengan Kodim 1412 Kolaka saat ini kita sudah bangun komunikasi, tinggal kita implementasikan saja,” ucapnya.

Baca Juga:  ORI Sultra akan Panggil Plt Walikota Kendari

Sementara Satpol PP Kolaka, lanjut Eryan, pihaknya mengaku belum menjalin komunikasi secara langsung.

Meski demikian, Eryan telah menyiapkan berbagai langkah konkrit untuk menggandeng personil Satpol PP. Rencana tersebut, terang Eryan seperti memberikan pelatihan konseling kepada personil Satpol PP agar nantinya dapat melakukan pendekatan dengan para penyalahguna narkoba, serta dapat mengajaknya untuk direhabilitasi.

“Rencana tahun ini kita akan membentuk posko dan satgas relawan anti narkoba. Personil Satpol PP juga akan dibekali ilmu tentang narkoba,” terangnya.(b)

Penulis: Kaulia Akansoro
Editor: Mochammad Irwan

Komentar

NEWS FEED