oleh

BPP Kendari Gelar Pelatihan AMT Di Konut

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONUT – Balai Peningkatan Produktivitas (BPP) Kendari gelar pelatihan Achivement Motivation Training (AMT), di Konawe Utara, Rabu 18 September 2019.

Kepala Balai Peningkatan Produktivitas (BPP) Kementerian Ketenagakerjaan dan Transmigrasi RI Andi Asriani Koke menyampaikan bahwa
program ini merupakan implementasi nawa cita Presiden Jokowi dalam meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing pasar internasional.

Hal ini dinilai selaras dengan cita-cita Kabupaten Konawe Utara untuk menciptakan masyarakat sejahtera dan berdaya saing.

“Jika kita memiliki budaya produktif dan dijadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam segi berusaha, berorganisasi dan bernegara niscaya Konawe Utara akan menjadi yang terbaik di kancah nasional, karena memiliki Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) dibandingkan dengan daerah lain,” ucap Asriani.

Senada Bupati Konut Ruksamin mengharapkan BPP secara langsung dapat memberikan pendampingan kepada para pelaku usaha masyarakat maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) Konut supaya dalam kehidupan keseharian bisa lebih produktif, bermutu, dan bisa lebih berhasil.

“Kita ingin meningkatkan Pertumbuhan ekonomi, meningkatkan nilai produksi usaha, maka harus di topang dengan sumber daya manusia, jangan sampai kita sudah ingin berbuat tetapi ilmunya kita belum faham,” kata Ruksamin.

Ditambahkan, bahwa tantangan usaha yang sebenarnya adalah bukan pada persaingan dengan sesama pengusaha, atau bukan antar sesama ASN, tetapi ada pada diri masing-masing.

“Maka dari itu saya menginginkan adanya pelatihan produktifitas ini agar masyarakat mampu mengembangkan produktifitas, kreatifitas dan inovasi membangun usaha, membangun kemampuan diri dan membangun daerah ini,” tukas Ruksamin.(b)

Penulis: Iwan
Editor: Kas

NEWS FEED