Brigade ASR Wonua Bombana Gelar Sosialisasi Penegakan Prokes dan Pentingnya Vaksinasi di Desa Lora

Pena Daerah366 views

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Brigade Aku Sahabat Rakyat (ASR) Wonua Bombana menggelar silaturahmi akhir tahun sekaligus sosialisasi penegakan protokol kesehatan (prokes) dan pentingnya vaksinasi dengan Kelompok Nelayan Baronang Desa Lora, Kecamatan Mata Oleo pada Minggu, 26 Desember 2021.

Ketua Brigade ASR Wonua Bombana, Andi Wawan Idris mengatakan bahwa melalui kegiatan ini  kelompok Nelayan Baronang Desa Lora diharapkan bisa lebih aktif dalam menerapkan prokes dan mengikuti program vaksinasi dari pemerintah untuk menciptakan kekebalan kelompok atau komunal.

“Harapannya agar pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir dan kita bisa beraktivitas lagi seeperti biasa”, kata Andi Wawan Idris.

Lebih lanjut ketua DPC Partai Gerindra itu menjelaskan, selain sosialisasi penegakkan prokes pihaknya memperkenalkan Mayjen TNI (Purn) Andi  Sumangerukka sebagai calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2024-2029 serta berbagi atribut ASR berupa baju, kalender dan masker.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah agar kelompok Nelayan Baronang Desa Lora bisa mengenal lebih dekat Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka selaku ketua dewan pembina ASR.

“Melalui kedekatan yang tercipta dari sosialisasi ini kelompok Nelayan Baronang Desa Lora semakin mengenali sosok ketua dewan pembina ASR lebih dekat”, ujar Politisi Partai Gerindra itu.

Usai sosialisasi dan diskusi, kelompok Nelayan Baronang Desa Lora menyatakan siap bergabung dengan Brigade ASR Wonua Bombana menjadi barisan pemenangan Andi Sumangerukka pada Pilgub Sultra tahun 2024 mendatang.

Andi Wawan Idris menambahkan kelompok Nelayan Baronang Desa Lora banyak membutuhkan sentuhan dari program sosial ASR terkait kebutuhan nelayan yang sulit untuk dijangkau saat pandemi ini, seperti bantuan alat pancing.

Selain itu, mereka juga ingin bisa bertemu langsung dengan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka untuk berdialog dan melihat langsung potensi ikan pancing di Desa Lora.

Penulis: Andri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *