oleh

Buhari Siap Pimpin Parlemen Kolaka Utara

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, LASUSUA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka Utara, Buhari mengaku siap untuk mengemban amanah sebagai Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Utara.

“Jika Demokrat memberi kepercayaan untuk memimpin DPRD Kolut. Maka saya kira ini merupakan kesempatan terbaik untuk mewujudkan program partai Demokrat di Kolut,” terang Buhari Rabu, 14 Agustus 2019.

Peraih suara terbanyak partai Demokrat Kolut ini mengatakan, Bupati Kolut adalah kader Demokrat. Ia pun mengaku akan mendorong sinergi untuk menyukseskan visi Kolut Madani 2017-2022.

Perjuangan untuk duduk kembali menjadi legislator di Kolut bukanlah perkara mudah bagi Buhari. Sebab tensi politik sangat tinggi ditambah lagi Pilcaleg dan Pilpres digelar bersamaan.

Baca Juga:  Maskar Munahir Sebut Ada Mahar dalam Perekrutan Caleg Demokrat Muna

Politikus Kolaka Utara ini mengaku selalu menjaga koordinasi dan komunikasi dengan kader Demokrat lainnya. Khususnya Caleg Demokrat baik kabupaten, Provinsi maupun Pusat.

“Saya sudah 16 tahun lebih menjadi kader Partai Demokrat dan dua periode menjadi anggota fraksi partai demokrat di parlemen Kolut. Ini menjadi modal kuat untuk memaksimalkan kinerja DPRD agar berbuat yang terbaik untuk masyarakat Kolut,” tekannya.

Anggota DPRD yang terpilih untuk periode ke tiga ini menekankan jika ia mengemban amanah Ketua DPRD, ia akan maksimalkan kinerjanya demi memenuhi harapan masyarakat.

Baca Juga:  Diteken Muhamad Ali dan Hamiruddin, RAPBD Wakatobi Tak Sah?

“DPRD Kolut harus menjaga marwah dan kewibawaannya dalam masyarakat diantaranya rajin dan disiplin memperjuangkan aspirasi prioritas masyarakat. Meningkatkan kordinasi dan komunikasi dengan eksekutif terkait program dan kebutuhan pembangunan tahunan daerah. membuat regulasi yang lebih memberdayakan potensi lokal serta meningkatkan sinergi antara DPRD, eksekutif dan Forkopimda dalam menyikapi dan menyelesaikan masalah yang muncul pada masyarakat,” pungkas Buhari.(b)

Penulis: Sopi
Editor: Mila

NEWS FEED