oleh

Bukit Momahe akan Dijadikan Sebagai Destinasi Wisata Kendari

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Bukit Momahe yang terletak di Kelurahan Watu-watu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari akan dijadikan destinasi wisata baru. Bahkan, dilokasi tersebut akan dilakukan pengecatan dibeberapa rumah warga dan diperkirakan berjumlah 200 rumah dengan luas lokasi 500×500 m².

Lurah Watu-Watu, Saidin Iho, mengatakan bukit Momahe dipilih sebagai destinasi wisata karena mendapatkan piala Adipura Kelurahan 2018 lalu. Dimana di lokasi tersebut digelar lomba kebersihan tingkat kelurahan.

“Untuk pembangunan lokasi itu akan di lakukakn pihak Pasific Paint dengan mengusung beberapa tema yakni hewan, gambar biota laut, kuliner, dan berbagai kultur budaya yang ada di Kota Kendari,” ujarnya belum lama ini.

Indikator pembangunan lokasi bukit Momahe tersebut, kata dia, yakni secara teknis lokasinya sesuai dengan proyek perumahan urban.

“Dengan bantuan pemerintah dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Parwisata (Disbudpar) Kota Kendari, diharapkan mampu membantu pengembangan ekonomi kreatif masyarakat yang berada disekitar lokasi ini,” tutupnya. (b)

Penulis: Bas

NEWS FEED