oleh

Bupati Buteng Rencanakan Pembangunan Kantor OPD di Desa Langkomu

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Bupati Buton Tengah (Buteng) Samahuddin melakukan rapat bersama masyarakat Desa Langkomu, Kecamatan Mawasangka Tengah (Masteng), Selasa, 2 April 2019.

Pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka membahas pembebasan lahan rencana pembangunan beberapa kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Buteng.

“Rencananya ada lima sampai enam kantor yang akan dibangun disini tambah dengan satu masjid,” Kata Samahuddin pada awak media, Selasa 2 April 2019.

Baca Juga:  Samahuddin: Buteng Peringkat Lima Penerima Bantuan Terbesar PKH

Samahuddin belum menyebutkan secara sepesifik kantor OPD apa saja yang akan dibangun.

“Nanti kita lihat dan sesuaikan, apakah nanti dinas perikanan, pariwisata atau kantor dinas yang lain,” ujarnya lagi

Selain di Desa Langkomu, Samahuddin juga merencanakan pembangunan kantor OPD di beberapa lokasi yang berbeda. Hal itu dilakukan guna pemerataan pembangunan di Buteng.

“Supaya perkembangan pembangunan merata. Selain disini pembangunan kantor OPD juga akan dibangun diperantara Desa Nepa Mekar dan Kelurahan Boneoge, Wara Kecamatan Lakudo dan Desa Kolawa, Desa Wadiabero di Kecamatan Gu. Itu semua agar pembangunan merata,” beber Samahudin.

Baca Juga:  Dorong Pengembangan SDM, Pemda Buteng Siapkan Beasiswa Hingga Perguruan Tinggi

Pantauan awak media Penasultra.com, ada beberapa warga yang sempat menolak. Namun, setelah mendapat penjelasan dari Bupati Buteng akhirnya semua warga seapakat untuk menghibakan tanahnya.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Bas

NEWS FEED