oleh

Bupati Konsel Launching Bus Sekolah Gratis Rute Andoolo-Punggaluku

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE SELATAN – Diperingatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) resmi meluncurkan satu unit bus sekolah gratis untuk para siswa siswi, Selasa 17 September 2019.

Pada launching tersebut, Bupati Konsel, Surunuddin Dangga langsung melakukan uji coba dengan mengambil start di halaman rumah jabatannya di Kecamatan Andolo.

Terlihat sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mendampingi, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta sejumlah siswa SMAN 6 Konsel turut menumpangi bus sekolah itu dengan antusias.

Baca Juga:  Hadiri Halalbihalal di Andoolo Barat, Ini Kata Bupati Konsel

Surunuddin Dangga mengatakan, peluncuran bus sekolah ini merupakan terobosan baru di bidang pendidikan. Hal itu dimaksudkan untuk meningkatkan mutu pendidikan serta demi keamanan berkendara bagi para pelajar di daerah itu.

“Kendaraan operasional ini untuk meringankan beban masyarakat dan sebagai bagian meningkatkan mutu pendidikan di Konsel,” kata orang nomor satu di Konsel ini.

Sementara ini, kata Surumuddin, satu unit bus sekolah hanya memenuhi rute sekolah di Kecamatan Andoolo sampai dengan Kelurahan Kecamatan Laeya dan sekitarnya pada jam berangkat dan pulang sekolah.

“Namun kedepan kita akan usahakan ada di setiap kecamatan, dan biaya operasional termasuk BBM kita bebankan pada ABPD yang melekat di Dinas Perhubungan Kabupaten,” tuturnya.

Baca Juga:  Bupati Konsel Lantik 40 Pejabat Eselon III, Berikut Nama-namanya

Surunuddin berharap, program bus gratis ini dapat meringankan beban orang tua siswa. Selain itu untuk menekan resiko Lakalantas akibat penggunaan kendaraan pribadi oleh pelajar yang tidak memenuhi persyaratan mengemudi.

“Semua layanan akan kita maksimalkan dan penuhi secara bertahap. Jadi saya minta fasilitas ini dimamfaatkan dan dirawat sebaik-baiknya agar bisa kita gunakan seawet mungkin,” pungkas bupati Konsel.(b)

Penulis: Sopi
Editor: Faisal

NEWS FEED