oleh

Bupati Konsel Panen Raya Udang Bersama Petani Tambak Desa Lapulu

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE SELATAN – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H. Surunuddin Dangga melaksanakan kegiatan panen raya udang jenis Vaname seluas 10 ha bersama kelompok tani tambak di Desa Lapulu, Kecamatan Tinanggea, Selasa 2 Juli 2019.

Dalam sambutannya, Surunuddin mengapresiasi atas kegiatan panen raya yang dilaksanakan kelompok tani tambak desa Lapulu yang mendorong potensi perikanan agar lebih baik kedepannya.

Baca Juga:  Tujuh Bupati Hadiri Rakor Persiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020

“Kita akan terus dorong daerah ini menjadi sentra perikanan tambak, dengan memperbaiki dan memperluas areal tambak. Termasuk membuka lahan baru yang tidak produktif agar dikelola oleh warga tidak mampu. Sehingga target unggulan bisa tercapai dengan maksimal agar meningkatkan taraf ekonomi masyarakat sekaligus menurunkan angka kemiskinan,” kata Surunuddin.

Sementara itu, Kades Lapulu Ardiansyah menyebut kedatangan pak bupati di desanya menjadi berkah dan kebanggaan bagi seluruh masyarakat. Sebab, sejak berdiri dari 1969 baru kali ini wilayahnya di datangi secara resmi oleh pimpinan daerah tertinggi di kabupaten.

Baca Juga:  Pemda Konsel Tingkatkan Kesejahteraan Petani Tambak

“Kami bersyukur dan bangga setelah 50 tahun usia desa Lapulu, nanti hari ini kita kedatangan bupati bersama rombongan untuk panen ikan yang sudah lama kami nantikan,” ujar Ardiansyah.(b)

Penulis: Sopi
Editor: Bas

NEWS FEED