oleh

Bupati Konsel Serahkan 200 Dos Kramik untuk Perbaikan Fasilitas Ponpes Gontor

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONSEL – Bupati Konawe Selatan, H Surunuddin Dangga memberikan perhatian serius pada pendidikan Pondok Pesantren (Ponpes) Gontor 7 Pudahoa, dengan memberikan bantuan keramik 200 dos untuk perbaikan fasilitas Ponpes.

Menurutnya, Ponpes Gontor 7 ini sudah dikenal luas. Santri santrinya bukan hanya lokal. Namun ada juga dari luar Konsel maupun Provinsi Sultra juga datang menjadi santri di pesantren ini.

“Pondok pesantren ini bakal melahirkan generasi berkualitas, cerdas dan religius,” kata Surunuddin dihadapan ibu ibu pengajian majelis talim seraya menghimbau agar ibu ibu di Konsel tidak usah jauh jauh mencari pesantren untuk menyekolahkan anaknya, sebab Gontor 7 di Konsel bisa bersaing dengan Ponpes lainnya di Indonesia.

Baca Juga:  Surunuddin Dangga Serahkan Satu Unit Mesin Panen Padi untuk Petani Lambandia

Pada kegiatan pengajian rutin dan khitanan masal ini, Surunuddin juga menegaskan bahwa Pemda Konsel akan konsisten mendorong pembinaan iman dan takwa untuk menciptakan masyarakat yang berkualitas.

Sementara, Pimpinan Ponpes Gontor 7 Ustad Arifuddin mengapresiasi kunjungan Bupati Konsel Surunuddin dan wakilnya Arsalim. Arifuddin berharap, Ponpes Gontor 7 ini bisa maju dan menciptakan insan berkualitas dan bermanfaat di masyarakat.

Baca Juga:  Sosialisasikan Data Kependudukan Disdukcapil Konsel Sasar Kaum Milenial

“Sudah banyak kami terima santri dari luar daerah. Oleh karena itu adanya pesantren di Desa Pudahoa ini sudah terkenal di Indonesia,” tukas Arifudin.

Pantauan PENASULTRA.COM, kegiatan ini dihadiri sejumlah pimpinan OPD, Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) serta jamaah majelis talim Kecamatan Angata, Mowila, Landono, Sabulakoa dan Ranomeeto Barat. Hadir pula para pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Konsel.(b)

Penulis: Sopi
Editor: Faisal/Kas

NEWS FEED