oleh

Bupati Konut Buka Kemah Akbar Kwarcab 2019

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin membuka kemah akbar 2019 tingkat kabupaten.

Dalam sambutannya, Bupati Konut Ruksamin mengatakan melalui kegiatan kemah akbar Kwarcab Konut tahun 2019 tidak lain untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan RI ke 74 dan hari pramuka tingkat Kabupaten Konut.

“Gerakan pramuka merupakan wadah pembinaan anak-anak dan pemuda Indonesia agar mereka beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, tinggi kecerdasan dan mutu keterampilannya, sehat dan kuat jasmaninya serta memiliki kepekaan sosial,” kata Ruksamin saat membuka kemah akrab Kwarcab 2019 di Kantor Diklat, Kabupaten Konut, Rabu 14 Agustus 2019.

Baca Juga:  Ruksamin Bagikan Daging Kurban di Lokasi Hunian Sementara Korban Banjir

Gerakan pramuka, tambah Ruksamin, sebagai tempat mengemban ketrampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa kedisiplin serta membina semangat kebangsaan.

Baca Juga:  Organisasi Lingkungan Hidup Dunia Gelar Aksi Bersih-bersih di Labengki

Untuk itu, sambung Ruksamin, ia berharap seluruh anggota pramuka utamanya anggota dewasa baik sebagai majelis pembimbing, andalan, pelatih, pembina, pamong SAKA maupun instruktur merapatkan barisan bekerjasama secara sinergis.

“Pembinaan kepramukaan juga diselanggarakan berbagai bentuk kegiatan yang mengandung unsur pendidikan, dan dititikberatkan pada pembinaan serta perkembangan jiwa dimasing-masing golongan,” tandasnya.(b)

Penulis: Iwan
Editor: Bas

Pesona Kota Kendari

NEWS FEED