oleh

Bupati Konut Kerahkan Aparaturnya Bersih-bersih Laut dan Pantai

PENASULTRA.COM, KONAWE UTARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) sangatlah peduli terhadap lingkungan. Terlihat saat semua jajaran Pemkab Konut mengadakan kerja bakti atau bersih-bersih, baik sampah organik maupun plastik di laut dan pantai diwilayah Kecamatan Molawe, Kamis 12 September 2019.

Bupati Konut, Ruksamin mengatakan, bersih-bersih tersebut bertujuan untuk menciptakan wilayah laut dan pantai yang bersih, nyaman dan enak dipandang mata.

Baca Juga:  Bupati Konut Rotasi 300 'Anak Buahnya'

“Ini cara kita menjaga lingkungan dari sampah bersama jajaran Pemda Konut, sambil melakukan bersih-bersih di pantai ini supaya masyarakat merasa nyaman dan betah, termasuk mengajak tidak membuang sampah di laut dengan ikon mari kita jaga alam dan alam jaga kita,” kata Ruksamin, Kamis 12 September 2019.

Senada, Kepala Unit Kantor Pelabuhan Kelas III Molawe, Andi Abas menuturkan, selain menciptakan lingkungan yang bersih, kegiatan ini juga untuk menanamkan pentingnya hidup bersih serta mengajak kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah disembarang tempat.

Baca Juga:  265 CPNSD Konut Terima SK 80 Persen

“Jadi bersih-bersih kita ini penting mengingat masalah kebersihan adalah tanggung jawab bersama dan kegiatan ini akan ditindak lanjuti terus-menerus,” ungkap Andi.

Jika ada dari pelaku-pelaku usaha tambang yang mencemari laut, kata dia, akan ada teguran dan sanksi moral yang akan diberikan.(b)

Penulis: Iwan
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED