oleh

BWA Salurkan 6 Ribu Paket Al-Quran ke Pulau Taliabu

-Pena Daerah-111 views

PENASULTRA.COM, PULAU TALIABU – Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA), menggelar program penyaluran 6 ribu paket Al-Quran ke Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara.

Penyaluran ini dilakukan untuk meningkatkan minat baca Qur’an bagi masyarakat dan menumbuhkan bekal generasi islami di Taliabu. Diketahui, pembagian Al-Qur’an ini diberikan 2 buah Al-Qur’an pada masing-masing penerima.

Pantauan media, berlokasi di Masjid Raya Bobong Kabupaten Pulau Taliabu, Ba’da sholat Ashar, sekira pukul 17:05 WIT, Selasa, 12 Januari 2021 kemarin, paket Al-Qur’an tersebut langsung dibagikan oleh Tim Partner Lapangan Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) Indonesia Timur ke sejumlah undangan, diantaranya ke pihak Pemerintah Daerah yang di wakili oleh La Hudia Usman (Asisten II), Komarudin (Kepala Kementerian Agama Pulau Taliabu), Serda Adi Krisbiantoro (Perwakilan Koramil Bobong Pulau Taliabu), Imam dan Badan Syarah Masjid Raya Bobong serta kepada para Majelis Taklim serta ke seluruh murid Taman Pengajian Al-Qur’an (TPA).

Dalam sambutan awal, Ustadz Arifudin menyampaikan, pembagian paket Al-Qur’an oleh Badan Wakaf Al-Qur’an ini secara keseluruhan untuk Indonesia Timur berjumlah 50 ribu. Sementara untuk Taliabu, sebanyak 6 ribu buah paket Al-Qur’an.

“Insya Allah 6 ribu buah (Al-Qur’an) khusus Taliabu,” ucap Ustadz Arifudin pada wartawan di Masjid Raya Bobong Kabupaten Pulau Taliabu, Selasa, 12 Januari 2021.

Kata dia, untuk jumlah total yaitu sebanyak 50 ribu buah Al-Qur’an yang disalurkan ke Indonesia Timur termasuk wilayah sulawesi.

“50 ribu itu untuk (wilayah) Luwuk, Banggai Laut, Banggai Kepulauan (Sulawesi Tengah), Taliabu, kepulauan Sula (Maluku Utara), sampai ke Pulau (Buton) Muna by (Sulawesi Tenggara),” kata Ustadz Arifudin.

Selain itu, tujuan program ini dilangsungkan agar dapat meningkatkan minat baca Qur’an untuk penduduk Pulau Taliabu.

“Semoga meningkatnya minat baca penduduk Taliabu. Kemudian dampak dari pada itu, insya allah, Allah SWT menurunka cahaya yang luar biasa untuk negeri (Taliabu) ini. Dan tentu terakhir semoga ada barokah ada rahmat dan jauh dari bala bencana,” harapnya.(b)

Penulis: Yasin
Editor: Husain

Komentar

NEWS FEED