oleh

Camat Lantarijaya Siapkan Upacara HUT RI dan Suport Event Seni Olahraga di Desa

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Menjelang pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi 17 Agustus 2019, Kecamatan Lantarijaya Kabupaten Bombana akan menggelar upacara bendera.

Camat Lantarijaya Dwi Asmoro mengaku tidak mengabaikan event Pekan Seni dan Olahraga (Porseni) tingkat kecamatan untuk perayaan HUT RI. Namun kegiatan itu ditangguhkan dulu. Pasalnya, event serupa akan dihelat dimomen HUT Bombana dalam waktu dekat.

“Bukan kita abaikan, hanya kalau event yang sifatnya pertandingan atau perlombaan itu ditangguhkan dulu. Karena kita lagi menghadapi HUT Bombana, yang nantinya akan dipusatkan di Kecamatan Lantarijaya, dalam HUT Bombana itu kita akan kedatangan tamu dari 22 kecamatan,” jelas Dwi Asmoro mengklarifikasi pernyataan sebelumnya yang dirilis PENASULTRA.COM Selasa, 7 Agustus 2019.

Menurut Dwi Asmoro, aparat pemerintah kecamatan dan desa di Lantarijaya sepakat melalui forum rapat yang diikuti tokoh masyarakat dan pemuda. Bahwa event kesenian dan olahraga ditingkat kecamatan ditangguhkan dulu.

Baca Juga:  Sekda Konkep Bakal Tahan Tunjangan ASN yang Absen Upacara HUT RI

Mengingat sejumlah kendala tekhnis karena mepetnya waktu antara HUT RI dan HUT Bombana.

“Keputusan itu kami ambil berdasarkan forum rapat dengan sembilan kepala desa bersama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di wilayah Lantari Jaya,” jelasnya.

Namun begitu, jika ada event kepemudaan maupun seni dan olahraga ditingkat desa yang diinisiasi oleh masyarakat atau kelompok pemuda di wilayahnya, Camat Lantarijaya mengaku tetap memberikan suport dan dukungan.

Saat ini kata Dwi Asmoro, pihaknya sedang memberikan perhatian khusus pada penyiapan pelaksanaan upacara bendera HUT RI.

“Dari kemarin, hari ini hingga seterusnya kami sudah melatih Paskibraka. Dan itu kami panggil pelatih dari Polsek untuk melatih paski tersebut,” kata Dwi Asmoro seraya mengharapkan seluruh elemen masyarakat di wilayahnya tetap kompak menghadapai HUT RI dan HUT Bombana.

Baca Juga:  Menyongsong Hari Kemerdekaan, Polisi Ini Pimpin Warga Renovasi Lapangan

Senada Kepala Desa Watu Watu, Kecamatan Lantarijaya Muzakir ikut mengklarifikasi bahwa Camat Lantarijaya tidak mengabaikan Event perayaan HUT RI. Hanya event olahraga dan kesenian di tingkat kecamatan dan desa, ditangguhkan dulu mengingat keterbatasan anggaran.

“Jadi event Porseni akan disertakan pada HUT Bombana. Dan saat ini sedang persiapan masing masing desa pesertanya sudah diminta untuk dilatih semua kegiatan menghadapi HUT Bombana,” jelas Muzakir pada wartawan.

“Tapi kalau ada diantara kepala desa ingin melakukan kegiatan HUT RI, dari camat tidak melarang. Karena akan menjadi bibit atlet untuk di HUT Bombana nanti,” tambahnya.(b)

Penulis: La Ode Husaini
Editor: Kas

NEWS FEED