oleh

CBC Konkep “Make-Up” Wajah Pantai Kampa

PENASULTRA.COM, KONAWE KEPULAUAN – Sebuah organisasi otomotif di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) yang dikenal Celebes Byson Club (CBC) ini kembali menatah wajah salah satu objek wisata alam di Pulau Wawonii yaitu Pantai Kampa.

Meski kondosi alami pantai Kampa terbilang cantik ibarat kembang desa yang tanpa coretan make-upnya (riasan). Namun, sejumlah pemuda Wawonii yang tergabung dalam komunitas motor Yamaha Byson ini memilih menyalurkan kreatifitasnya dengan memberikan sedikit “Make-Up” untuk mempercantik wajah pantai Kampa.

Hal tersebut dilakukan sebagai rasa kepeduliannya terhadap daerah untuk selalu promosi objek wisata pulau berlambang hati ini.

Baca Juga:  Pantai Kampa Dirancang Menjadi Destinasi Wisata Dunia

Salah satu pendiri komunitas CBC Konkep, Yustrawan mengatakan, munculnya ide kreatif komunitasnya yang disalurkan di wajah pantai Kampa merupakan bentuk dukungan pihaknya dengan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konkep dalam memajukan Konkep di bidang pariwisata.

“Sekaligus pelaksanaan Anniversary CBC yang ke-2 tahun. Kami undangan tidak hanya di seputaran Sultra saja tapi diluar Sultra bahkan komunitas dari Gorontalo pun ada yang hadiri,” kata Yustrawan, Senin 7 Oktober 2019.

Awan sapaan akrab Yustrawan menambahkan, meski pihaknya telah berbuat acara anniversary serupa ditahun sebelumnya, tetapi ia mengaku tak bosan mengadakan acara di Pantai Kampa.

Baca Juga:  Jika Terus Dikembangkan Konkep Akan Jadi Kawasan Pariwisata Dunia

Apalagi, ada banyak dukungan dari pihak sponsor yaitu J LIVE (Jezy Bold), Pemda Konkep, ASDP yang selalu memberi kontribusi besar untuk suksesnya acara Anniversary tersebut.

“Terima kasih kepada semua sponsor. Kami berharap para tamu bikers yang hadir ketika kembali ke daerah masing-masing dapat membantu mempromosikan wisata alam yang ada di Wawonii, karena selain pantai Kampa kami juga akan membawa para tamu di salah satu air terjun tertinggi di Sultra yaitu air terjun Tumburano di Wawonii,” tutup pemuda Wawonii tersebut.(b)

Penulis: Nanang Sofyan
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED