oleh

Cuaca Menyengat? Air Terjun Nanga-nanga Bisa Jadi Pilihan Tepat Melepas Penat

PENASULTRA.COM, KENDARI – Kota Kendari, Ibu Kota Sulawesi Tenggara banyak memiliki obyek wisata. Salah satunya air terjun Nanga-nanga yang terletak di Desa Nanga-nanga, Kecamatan Poasia.

Untuk sampai ke lokasi ini, anda bisa menempuh sekitar 20 menit perjalanan dari pusat Kota Kendari, dengan menggunakan kendaraan pribadi. Akses utamanya menuju lokasi melewati Jalan Haluoleo atau depan Kantor Gubernur Sultra.

Saat tiba di lokasi, anda akan menemukan sebuah bendungan, dan memaksa anda harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki kurang lebih 500 meter.

Baca Juga:  Ternyata Di Kendari Ada Air Terjun Bersejarah Peninggalan Belanda

Mentari, salah seorang pengunjung yang merasakan sensasi alamiah air terjun Nanga-nanga mengaku sangat menikmati nuansa alam yg masih terjaga keasriannya di air terjun Nanga-nanga ini.

“Tentu, sy pasti akan berkunjung kembali kesini. Airnya menyegarkan, suasana disekitar sini pun masih alami yah. Ini salah satu daya tarik air terjun Nanga-nanga,” ungkapnya pada awak Penasultra.com, Kamis, 14 Novemer 2019.

Baca Juga:  Jadikan Bandara Halu Oleo Ajang Promosi Wisata

Keadaan cuaca mempengaruhi debit dan kejernihan air di air terjun Nanga-nanga ini. Jika musim hujan debit air meningkat, tapi airnya agak keruh. Sedangkan di musin panas, airnya jernih, tapi debit berkurang. Meski demikian, hal tersebut tidak mempengaruhi panorama alam yang dikelilingi tebing dan bukit di kiri kanannya.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED