oleh

Dandim 1417/Kendari Pantau Pelaksanaan Pra TMMD di Konkep

-Pena Daerah-423 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Komando Distrik Militer (Kodim) 1417/Kendari akan menggelar kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 di wilayah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kegiatan TMMD yang akan digelar di Kecamatan Wawonii Barat pada tanggal 30 Juni hingga 29 Juli 2020 ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mensejahterakan masyarakat.

“Sasaran TMMD diantaranya akan membangun rumah tidak layak huni (RTLH), pembuatan drainase, pembuatan paving blok dan taman di gedung Sekolah Dasar (SD) yang merupakan sasaran fisik, sedangkan sasaran non fisik yakni melaksanakan penyuluhan wawasan kebangsaan, bahaya Narkoba, KB Kesehatan, Hukum, Pendidikan dan BKKBN serta beberapa kegiatan lainnya,” jelas Dandim 1417/Kendari, Kolonel Inf Alamsyah  saat berkunjung ke lokasi sasaran fisik TMMD, Sabtu, 20 Juni 2020.

Dikatakan Dandim, kegiatan TMMD yang melibatkan TNI, Polri, Kementerian dan Lembaga Pemerintah maupun nonpemerintah ini adalah salah satu program terpadu lintas sektoral TNI yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Diharapkan nantinya, masyarakat Konkep khususnya Kecamatan Wawonii Barat akan semakin maju dan sejahtera dengan digelarnya TMMD 108.

Dalam kunjungan tersebut mantan Kapendam XIV/Hasanuddin ikut serta membantu Prajurit yang melaksanakan kegiatan PRA TMMD di lokasi tersebut.

“Bekerjalah dengan tulus dan ikhlas untuk kepentingan rakyat, karena TNI lahir dari rakyat untuk rakyat,” pungkas Kolonel Alamsyah.

Dalam kunjungan tersebut, Dandim didampingi Pasi Log Kodim 1417/Kendari Kapten Inf Destamar Jaya, Danramil 1417-01/Wawonii Kapten Inf Samuri Dan unit Inteldim 1417/Kendari Kapten Inf Ridwan, Kapolsek Wawonii Barat AKP Syamsir dan Batih Ter Dim 1417/Kendari Pelda FL Marida.(b)

Penulis: Aldin

Komentar

NEWS FEED