oleh

Danlanud Halu Oleo Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 16 Personel

PENASULTRA.COM, KONSEL – Komandan Pangkalan Udara (Danlanud)  Halu Oleo (HO) , Kolonel Pnb Muzafar memimpin upacara kenaikan pangkat 16 personel Lanud di Lapangan Apel Mako Lanud HO, Kamis, 1 April 2021.

Belasan personel Lanud HO tersebut mendapat kenaikan pangkat 1 tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya yang di tandai dengan Laporan Korp Kenaikan pangkat Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Halu Oleo

Danlanud HO secara langsung melepaskan pangkat lama dan memasangkan pangkat baru kepada anggota perwakilan yang mendapatkan kenaikan pangkat baik itu Bintara, Tamtama maupun PNS.

Adapun personel yang mendapatkan kenaikan pangkat yakni Letkol Adm Misdi Murwanto, Mayor Tek jaya Shadiqin, Peltu Mei Haryanto, Serka M Fudeni Syahputra, Serka Nyoman Adiasa, Serka Saiful Azis Ashari, Sertu Kiki Anwar, Sertu Elvan Tantowi, Sertu Rifan, Sertu Rizky, Sertu Arif, Praka Aditya, Praka Candra, Pratu Bimo, Pratu Adi dan PNS Bobi Lukito.

Dalam Sambutannya Danlanud Haluoleo Kolonel Pnb Muzafar mengucapkan selamat kepada 16 personel yang baru saja mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat, semoga menjadi amanah, keberkahan bagi pribadi dan keluarga serta TNI AU.

Perlu disadari oleh personel yang mendapat kenaikan pangkat, bahwa penghargaan tersebut merupakan wujud kepercayaan pimpinan TNI au, yang telah menilai terhadap anggotanya yang memang layak untuk dinaikkan pangkatnya. Penilaian tersebut berdasarkan pada kesetiaan dan ketekunan dalam pelaksanaan tugas, prestasi yang dicapai, maupun persyaratan masa kerja yang telah ditetapkan.

“Penghargaan tersebut perlu dibuktikan dalam pelaksanaan tugas selanjutnya, karena pada hakekatnya kenaikan pangkat yang anda terima membawa konsekwensi semakin besarnya tanggung jawab yang harus dipikul oleh masing-masing personel”, tegas Danlanud HO.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran yang diisi dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan Lanud Haluoleo yang diberikan kepada perwakilan personel yang mendapatkan kenaikan pangkat yang di lanjutkan dengan acara ramah tamah.

Seluruh pelaksanaan kegiatan upacara kenaikan pangkat tersebut tetap dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yakni selalu menggunakan masker serta menjaga jarak minimal 1 meter.

Penulis: Husain

NEWS FEED