oleh

Danyonif 725/Woroagi Tanggalkan Atribut 12 Orang Prajurit yang Pindah ke Satuan Baru

-Pena Daerah-465 views

PENASULTRA.COM, KONSEL – Sebagai tanda kehormatan terhadap prajurit yang pindah tugas, Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 725/Woroagi, Mayor Inf Muhammad Amin memimpin langsung upacara korp raport pindah satuan Bintara Reguler sebanyak 12 orang di Lapangan Hitam Mako Yonif 725/Wrg Desa Rambu-rambu Jaya, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) pada Senin, 26 Oktober 2020.

Perwira Seksi (Pasi) Intel Yonif 725/Wrg, Lettu Inf Fuad mengatakan bahwa dalam kehidupan suatu organisasi di lingkungan jajaran TNI-AD, proses pindah satuan adalah merupakan hal yang lazim dilaksanakan sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan organisasi TNI-AD.

“Hal ini juga merupakan salah satu upaya pimpinan TNI-AD guna mengoptimalkan kualitas kinerja prajurit tersebut sehingga memperoleh pengalaman baru dalam rangka lebih meningkatkan kemampuannya secara optimal sesuai dinamika dan tantangan tugas kedepannyam,” ungkap Pasi Intel.

Bintara reguler yang berjumlah 12 orang ini akan melaksanakan tugasnya di kesatuan baru yang terbagi di beberapa wilayah di antaranya Kodam 1/Bukit Barisan, Kodam V/Brawijaya, Kodam XVII/Cenderawasih, dan juga yang masih di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin.

Kegiatan ini ditandai dengan penciuman Tunggul Yonif 725/Wrg, penandatanganan buku korp raport pindah satuan serta penanggalan atribut satuan Yonif 725/Wrg oleh Danyonif 725/Wrg yang menandakan bahwa 12 orang bintara reguler tersebut telah resmi akan meninggalkan satuan Yonif 725/Wrg dan siap mengabdikan dirinya di kesatuan yang baru.

Tak lupa pula, Danyonif 725/Wrg Mayor Inf Muhammad Amin memberikan medali dan piagam penghargaan kepada 12 orang yang pindah satuan, sebagai bentuk dedikasinya selama ini kepada satuan Yonif 725/Wrg guna kesuksesan dan kemajuan satuan Yonif 725/Wrg.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada personel yang pindah satuan atas dedikasinya yang ditunjukkan selama bertugas di satuan Yonif 725/Wrg, semoga pengalaman yang telah diperoleh menjadi bekal yang berharga untuk mengemban tugas di kesatuan yang baru,” ujar Muhammad Amin.

“Saya tahu bahwa pindah satuan terkadang tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, namun kita sebagai prajurit TNI-AD harus selalu siap ditempatkan dimana saja dan laksanakan tugas itu dengan tulus dan ikhlas serta jadikan itu sebagai pertanggungjawaban kita terhadap Tuhan YME dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara,”tutupnya.(b)

Penulis: Husain

NEWS FEED